5 Fakta Menarik AC Milan vs Inter Milan

Football5star.com, Indonesia – Pertandingan menarik tersaji di Stadion San Siro saat AC Milan vs Inter Milan. Pertandingan yang digelar pada Senin (18/3) dini hari waktu Indonesia ini dimenangkan Inter dengan skor 3-2.

Tim Football5star merangkum 5 fakta menarik dalam laga AC Milan vs Inter Milan. Apa saja fakta menariknya?

Gol Cepat Matias Vecino
5 Fakta Menarik AC Milan vs Inter Milan - Football5star - Twitter @inter_en
Twitter @inter_en

Pergerakan Ivam Perisic di sisi kanan penyerangan Inter Milan dikahiri dengan umpan silang yang mengarah ke tiang jauh. Lautaro Martinez yang telah menunggu melepaskan umpan sundulan yang disambar dengan cepat oleh Matias Vecino pada menit ke-2 dan detik ke-31.

Gol Vecino ini menjadi gol tercepat dalam Derby della Madonnina sejak 2011. Gol tercepat dalam Derby della Madonnina adalah saat musim 2010-11. Saat itu, Alexandre Pato mencetak gol pada detik ke-45. AC Milan saat itu menang dengan skor 2-0 dan pelatih AC Milan saat ini, Gennaro Gattuson masih bermain.

Gol Pertama Tiemoue Bakayoko
5 Fakta Menarik AC Milan vs Inter Milan - Football5star - Twitter @Squawka
Twitter @Squawka

Didatangkan dari Chelsea dengan status pinjaman, Tiemoue Bakayoko pada awalnya lebih sering dihujat. Ia dianggap gagal menampilkan permainan terbaik di klub yang bermarkas di San Siro tersebut. Bahkan, sempat muncul wacana untuk memutus kontrak Bakayoko di tengah musim.

Namun, kesabaran pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso berbuah manis. Penampilan Bakayoko membaik dan klimaksnya, ia mampu mencetak gol perdana bagi AC Milan. Spesialnya, gol tersebut tercipta saat Derbu della Madonnina, AC Milan vs Inter Milan.

Penalti Pertama Lautaro
5 Fakta Menarik AC Milan vs Inter Milan - Football5star - Twitter @inter_en
Twitter @inter_en

Lautaro Martinez diboyong Inter Milan dari klub Argentina, Racing Club pada bursa transfer musim panas 2018-19. Permainan gemilang pemain berusia 21 tahun di Racing Club membuat Inter Milan menboyongnya dengan mahar 14 juta Euro. Di klub lamanya, ia mencetak 26 gol di semua ajang sejak pertama kali debut.

Absennya Mauro Icardi memberikan berkah tersendiri bagi Lautaro. Ia menjadi pilihan pertama Luciano Spalletti, termasuk saat AC Milan vs Inter Milan kali ini. Ia mencetak gol ketiga Inter ke gawang Gianluigi Donnarumma lewat titik putih. Ternyata, gol penalti tersebut menjadi yang pertama sepanjang kariernya.

Kemenangan Back-to-Back Inter Milan
5 Fakta Menarik AC Milan vs Inter Milan - Football5star - Twitter @inter_en
Twitter @inter_en

Tiga gol Inter Milan ke gawang AC Milan saat Derbi Milan tak hanya memastikan tiga poin. Namun, kemenangan itu memastikan La Beneamata, julukan Inter Milan sukses menang back to back atau kemenangan kandang dan tandang saat bertemu AC Milan.

Kemenangan ini menjadi yang pertama setelah terakhir kali mereka catatkan saat musim 2011-12. Saat itu, dalam pertemuan pertemuan pertama, Inter Milan menang 1-0 lewat gol Diego Milito. Pada pertemuan kedua, Inter yang saat itu masih diasuh oleh Andrea Stramaccioni unggul denga skor 4-2.

Enam Pertandingan Tak Terkalahkan
5 Fakta Menarik AC Milan vs Inter Milan - Football5star - Twitter @inter_en
Twitter @inter_en

Inter Milan datang ke San Siro dengan membawa beban berat. Mereka baru saja ditaklukkan Frankfurt di Liga Europa 2018-19. Namun, seperti kata wakil dari Inter Club Indonesia dalam siaran langsung di Youtube Chanel Football5star, dalam Derbi, apa pun bisa terjadi.

Ya, Inter Milan memenangkan laga AC Milan vs Inter Milan dengan skor 3-2. Kemenangan ini membuat anak asuh Luciano Spalletti itu tak terkalahkan dalam enam laga terakhir Derby della Madonnina di Serie A dengan catatan tiga kali menang dan tiga kali imbang.

Comments
Loading...