5 Fakta Menarik Arema FC vs Persib: Hancurnya Rekor Arema di Kandang

Football5Star.com, Indonesia – Mengejutkan, Persib Bandung sukses membawa pulang poin penuh dari kandang Arema FC saat mereka bersua pada Minggu (8/3/2020). Bermain di depan puluhan ribu suporternya sendiri yang memadati Stadion Kanjuruhan, Singo Edan tumbang dengan skor 1-2 dari Maung Bandung.

Arema FC hanya mampu mencetak satu gol melalui eksekusi penalti Elias Alderete pada menit akhir babak pertama. Sementara itu, dua gol Persib tercipta melalui gol bunuh diri Syaiful Indra Cahya di menit 41, dan penalti Wander Luiz di menit ke-77.

Beberapa fakta menarik terjadi di laga panas tersebut. Lantas, apa saja fakta menarik tersebut? Football5Star.com merangkumnya di bawah ini.

Rekor Kandang Arema Terhenti Setelah 15 Laga

Rekor kandang Arema FC yang tak terkalahkan dalam 15 laga terakhir akhirnya putus. Kekalahan dari Persib ini sekaligus merupakan kekalahan pertama mereka di Liga 1 2020.

Sebelumnya, Arema FC sukses menjaga rekor kandang mereka dengan baik selama 15 laga. Terakhir kali mereka kalah adalah pada saat melawan PS Tira Persikabo pada Liga 1 2019 lalu. Pada laga yang dimainkan 29 Juni 2019 lalu, Singo Edan kalah dengan skor 1-2 atas PS Tira Persikabo.

3 Penalti di Satu Laga, Kali Pertama di Liga 1 2020

Liga1match

Pada pertandingan ini, wasit Aprisman Aranda sampai menunjuk titik putih sebanyak 3 kali. Pertama, dirinya memberikan penalti kepada Persib setelah Geoffrey Castillion dijatuhkan di kotak penalti Arema. Akan tetapi, Castillion yang mengeksekusi penalti gagal mengkonversikan menjadi gol setelah bola berhasil ditepis Teguh Amiruddin.

Dua penalti lainnya adalah masing-masing gol untuk Arema FC dan Persib. Satu dicetak oleh Elias Aldarete di menit 45+3, serta Wander Luiz di menit ke-77.

Gol Bunuh Diri Kedua di Liga 1 2020

Gol bunuh diri pada menit ke-41 yang membuat Persib unggul 1-0 jadi catatan tak mengenakkan bagi Syaiful Indra Cahya. Dia tercatat sebagai pemain kedua yang membobol gawang tim sendiri pada pentas Liga 1 2020.

Sebelumnya, gol bunuh diri pertama terjadi saat laga Persija Jakarta versus Borneo FC pada pekan pertama. Saat itu, Ryuji Utomo yang melakukan gol bunuh diri.

Feby Eka Paling Sering Dilanggar

Feby Eka Putra, pemain muda Arema FC yang bermain di sisi kiri penyerangan tercatat sebagai pemain yang paling sering dilanggar. Tercatat, Feby Eka dilanggar sebanyak 8 kali sepanjang pertandingan.

Dirinya pun membuat Supardi Nasir dan Frets Butuan dari Persib Bandung mendapatkan kartu kuning dari wasit.

Wander Luiz Top Skorer Sementara Liga 1 2020

Hingga pekan kedua Liga 1 2020 pada Minggu sore (8/3/2020), penyerang Persib Bandung, Wander Luiz tercatat menjadi top skorer sementara Liga 1 2020.

Satu golnya ke gawang Arema FC menjadikan dirinya mengoleksi 3 gol sejauh ini. Sebelumnya, pada laga pekan pertama, penyerang asal Brasil itu menjejalkan dua gol di gawang Persela Lamongan.

Arema FCLiga IndonesiaPersib Bandung