5 Fakta Menarik Borneo FC vs Persipura: Sempurnanya Hari Ulang Tahun

Football5Star.com, Indonesia – Borneo FC sukses mengandaskan perlawanan Persipura Jayapura kala mereka bersua pada pekan kedua Liga 1 2020, Sabtu (7/3/2020).

Bermain di depan publiknya sendiri yang memadati Stadion Segiri, Pesut Etam menang dengan skor yang cukup meyakinkan yakni 2-0. Dua gol tersebut diciptakan oleh Javlon Guseynov di menit ke-44 dan Francisco Torres lewan eksekusi penalti di menit 68.

Kemenangan ini tentunya menjadi suatu hal yang sempurna bagi Borneo FC. Pasalnya, tepat di hari ini, mereka merayakan hari jadi mereka yang ke-6 tahun.

Namun, tak hanya itu fakta yang terjadi di pertandingan ini. Lantas apa saja fakta yang terjadi? Football5Star.com merangkumnya di bawah ini.

Kekalahan Perdana Persipura

Pertandingan tandang perdana menjadikan juga kekalahan perdana bagi Persipura Jayapura di Liga 1 2020. Mereka harus mengakui keunggulan tuan rumah Borneo FC dengan skor 2-0.

Sebelumnya pada laga pembuka lalu, Mutiara Hitam menang dengan skor 2-0 atas PSIS Semarang.

Kemenangan Perdana Borneo FC

Jika Persipura mengalami kekalahan perdana, disaat yang bersamaan Borneo FC merengkuh kemenangan perdana mereka di Liga 1 2020. Sebelumnya, mereka kalah di laga pembuka saat bertandang ke markas Persija Jakarta. Kala itu, Pesut Etam kalah dengan skor 3-2.

Javlon Guseynov, Bek Keenam yang Mencetak Gol di Liga 1 2020

Liga1match

Meski tugas utamanya bukanlah mencetak gol, akan tetapi catatan para pemain belakang di dua pekan Liga 1 2020 cukup moncer dalam urusan mencetak gol.

Kini, Javlon Guseynov menggenapkan jumlah bek yang mencetak gol sejauh ini di Liga 1 2020 menjadi 6 pemain. Sebelumnya, ada lima bek yang telah mencetak gol yakni Jaimerson Xavier (Madura United), Hansamu Yama (Persebaya), Hussein El Dor (PSM Makassar), Asnawi Mangkualam (PSM Makassar) dan Wallace Costa (PSIS Semarang).

Gol Kedua Francisco Torres

Francisco Torres kembali berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura. Dirinya pun kini masuk ke dalam daftar top skorer Liga 1 2020.

Sebelumnya, Torres telah mencetak gol perdananya saat melawan Persija Jakarta pada pekan pertama lalu.

Kemenangan di Hari Ulang Tahun

Kemenangan spesial diraih oleh Borneo FC kali ini. Pasalnya, kemenangan ini juga sekaligus menjadi kado manis bagi mereka yang hari ini merayakan hari jadi mereka yang ke-6 tahun.

borneo fcLiga IndonesiaPersipura Jayapura