5 Fakta Menarik Copa Amerika 2019

Football5star.com, Indonesia – Turnamen Copa Amerika 2019 telah berakhir. Hasilnya, tuan rumah Brasil menjadi yang terbaik. Selecao mengalahkan Peru 3-1 di laga puncak, Senin (8/7/2019) dini hari WIB.

Selama turnamen berlangsung, ada berbagai fakta dan kontroversi yang mencuri perhatian. Apa saja 5 Fakta Menarik Copa Amerika 2019? Berikut daftarnya

1.) Kartu Merah Messi

Amarah Lionel Messi meledak setelah menerima kartu merah pada laga perebutan tempat ketiga Copa America 2019.

Perselisihan terjadi antara Lionel Messi dan Gary Medel mewarnai kemenangan 2-1 Argentina atas Cile pada laga perebutan ketiga Copa America 2019, Sabtu (6/7/2019). Bentrokan terjadi pada menit ke-37. Wasit Mario Diaz de Vivar pun tanpa ragu mengeluarkan kartu merah untuk kedua pemain.

Dilansir dari Opta, kartu Merah yang diterima Messi itu adalah yang kedua sepanjang karier. Kartu merah pertama Messi terjadi pada 14 tahun silam dalam laga debut bersama tim Tango. Messi diusir keluar lapangan pada 17 Agustus 2005 melawan Hungaria.

2.) Dani Alves Raih Trofi ke-40

Dani Alves merengkuh gelar juara ke-40 berkat keberhasilan timnas Brasil juara Copa America 2019.

Copa America 2019 menciptakan torehan bersejarah bagi Dani Alves. Ia kini sudah mengoleksi 40 trofi, menjadi pemain pertama yang mencapainya.

Brasil tampil sebagai juara Copa America 2019 setelah mengalahkan Peru 3-1 di final, Senin (8/7/2019) dinihari WIB. Alves selalu dimainkan secara penuh di seluruh enam pertandingan Selecao dari fase grup.

3.) Bolivia Terburuk

darwin machis bolivia vs venezuela - twitter OptaJavier

Bolivia jadi tim terburuk di Copa Amerika 2019. La Verde jadi satu-satunya tim yang tak mengoleksi poin.

Dari tiga pertandingan yang dilalui, Bolivia selalu kalah. Pencapaian Marvin Bejarano dan kawan-kawan kalah dari tim undangan macam Jepang dan Qatar.

4.) Alisson Sempurna

Alisson Becker tak terbuai rekor bagus lawan Lionel Messi pada laga Brasil vs Argentina nanti.

Kiper Brasil, Alisson Becker menjadi kiper terbaik di ajang Copa America 2019. Dia hanya kebobolan satu kali dari enam laga, itu pun dari titik putih.

Ia maneruskan kiprah gemilangnya bersama Liverpool dimana musim lalu ia mengantar The Reds juara Liga Champions.

5.) Gelar ke-9 Brasil

Alisson Becker - Brasil - Copa America 2019 - Football5star

Brasil kini telah sembilan kali menjuarai Copa America, terbanyak ketiga setelah Argentina (14), dan Uruguay (15). Penampilan di final kali ini adalah yang ke-20 bagi Brasil sepanjang keikutsertaan mereka di Copa America.

Brasil menjadi negara kelima yang sukses juara saat menjadi tuan rumah Copa America. Tiga negara lainnya yaitu Uruguay, Argentina, Peru, dan Kolombia. Gelar juara ini merupakan yang pertama dalam lima tahun terakhir. Sebelumnya, Brasil terakhir kali meraih trofi pada gelaran Piala Konfederasi 2013.

Comments
Loading...