5 Fakta Menarik dari Laga Manchester City vs Lyon

Football5star.com, Indonesia – Raksasa Inggris, Olympique Lyon kembali memberi kejutan di Liga Champions musim ini. Les Gones sukses melaju ke babak semifinal setelah partai Manchester City vs Lyon berakhir dengan skor 3-1 berkat dua gol Moussa Dembele.

Dembele menjadi pahlawan setelah dua golnya berhasil meruntuhkan mental bermain Manchester City. Padahal, sebelumnya Manchester City mengurung lini pertahanan Lyon setelah sempat mencetak gol lewat Kevin de Bruyne.

Sepanjang jalannya pertandingan Manchester City vs Lyon, ada beberapa fakta menarik yang berhasil dikumpulkan football5star.com. Berikut daftar lengkapnya:

1. TAK PERNAH KALAHKAN LYON

Lyon nampaknya menjadi nemesis terbesar Manchester City. Pasalnya, kekalahan dinihari tadi membuat The Cityzens gagal memetik kemenangan dalam tiga laga terakhir melawan Les Gones.

Kedua tim sempat saling berhadapan di fase grup Liga Champions musim lalu. Dalam dua laga tersebut, Lyon berhasil memetik satu kemenangan dan satu imbang.

2. KUTUKAN BABAK PEREMPAT FINAL

Selain Lyon, perempat final Liga Champions juga menjadi nemesis Manchester City. Pasalnya, langkah mereka selalu terhenti di babak delapan besar dalam tiga musim terakhir.

Pada musim 2018-19, langkah mereka dihentikan Liverpool. Semusim berselang, giliran Tottenham Hotspur yang berhasil menyudahi petualangan The Cityzens di Eropa. 

3. HOBI MAXWELL CORNET DAN MOUSSA DEMBELE
twitter.com/championsleague

Maxwell Cornet dan Moussa Dembele memiliki hobi mencetak gol ke gawang Manchester City. Musim lalu, Cornet berhasil mencetak tiga gol ke gawang Ederson dalam dua pertandingan.

Sementara itu, Dembele berhasil mencetak empat gol dari tiga laga melawan Manchester City. Dua gol ia ciptakan ketika berseragam Celtic. Sementara, dua gol sisanya dicetak bersama Lyon.

4. MAGIS 12 MENIT MOUSSA DEMBELE

Pahlawan Lyon, Moussa Dembele, tak dimainkan pelatih Rudi Garcia sebagai starter. Pemain berpaspor Prancis itu baru dimasukkan Garcia pada menit ke-75 untuk menggantikan peran Memphis Depay.

Empat menit setelah dimasukkan, Dembele berhasil lolos dari perangkap off-side sebelum menjebol gawang Ederson. Pada menit ke-87, Dembele lagi-lagi berhasil mencetak gol. Kali ini, ia memanfaatkan bola muntah Ederson hasil sepakan Houssem Aouar.

5. DUA JERMAN DAN PRANCIS DI SEMIFINAL

Lyon menjadi tim terakhir yang lolos ke semifinal Liga Champions musim ini. Mereka mengikuti langkah Bayern Munich, RB Leipzig, dan Paris Saint-Germain yang sudah terlebih dahulu memastikan tempat di babak empat besar.

Hal ini membuat semifinal Liga Chanpions musim ini dihuni oleh dua tim Jerman dan Prancis. Selain itu, hal ini juga membuat peluang terjadinya partai final yang mempertemukan tim dari negara yang sama kian besar.

Liga ChampionsLyonManchester CityOlympique Lyon