5 Fakta Menarik dari Laga Seru Inter Milan vs AC Milan

Football5Star.com, Indonesia – Laga Derby della Madonnina, Senin (10/2/2020) dini hari WIB, berakhir dengan kemenangan 4-2 untuk Inter Milan. Pertarungan Inter vs Milan di Stadion Giuseppe Meazza berlangsung menarik karena AC Milan sempat unggul dua gol terlebih dahulu.

Selain menyuguhkan pertarungan menarik, laga Inter vs Milan juga dihiasi beberapa catatan dan fakta menarik. Berikut ini, Football5Star.com menyajikan 5 fakta menarik dari laga Derby della Madonnina edisi ke-136 sepanjang sejarah tersebut.

EMPAT KEMENANGAN BERUNTUN INTER
Inter Milan selalu menang dalam empat edisi terakhir Derby della Madonnina melawan AC Milan.
tuttomercatoweb.com

Kemenangan 4-2 yang diraih di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (10/2/2020) dini hari, membuat Inter selalu menang dalam empat laga derbi beruntun. Sejak musim 2018-19, I Nerazzurri selalu menang atas I Rossoneri dengan skor 1-0, 3-2, 2-0, dan sekarang 4-2.

Ini merupakan kali ketiga I Nerazzurri membukukan empat kemenangan beruntun atas I Rossoneri dalam Derbi Milan. Sebelumnya, mereka membukukan catatan serupa pada 1932 hingga 1934 dan 1973 hingga 1974.

COMEBACK LANGKA I NERAZZURRI
Inter Milan untuk kali kedua bangkit dari ketertinggalan dua gol sepanjang sejarah Derby della Madonnina.
tuttomercatoweb.com

Kemenangan dalam Derby della Madonnina kali ini terasa manis bagi Inter Milan. Pasalnya, mereka sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu dari AC Milan. Bangkit dari ketertinggalan dua gol adalah hal langka bagi I Nerazzurri dalam laga Inter vs Milan.

Sebelum ini, kali terakhir Inter melakukan comeback serupa pada 3 Maret 2013 di kandang Catania. Dalam laga Serie A tersebut, mereka menang 3-2. Adapun pada Derby della Madonnina, comeback seperti itu dilakukan pada 6 November 1949. Kala itu, I Nerazzurri menang 6-5.

ROMELU LUKAKU SELALU MENCETAK GOL
Romelu Lukaku selalu mencetak gol dalam dua laga Derby della Madonnina pertamanya.
tuttomercatoweb.com

Catatan istimewa dibuat Romelu Lukaku. Ikut andil dengan membukukan gol keempat, dia mencatatkan diri sebagai pemain yang selalu mencetak gol pada laga Inter vs Milan dalam dua edisi terakhir. Menariknya, itu adalah dua Derbi Milan pertama yang dijalani pemain asal Belgia tersebut.

Sejak era tiga poin untuk kemenangan diberlakukan pada pentas Serie A, Lukaku adalah pemain asing keenam yang selalu mencetak gol dalam dua derbi awal bersama Inter. Lima pemain yang lebih dulu melakukan hal itu adalah Youri Djorkaeff, Ronaldo, Diego Simeone, Zlatan Ibrahimovic, dan Diego Milito.

TERBANYAK GOL DALAM SATU WINDU

Laga Inter vs Milan selalu seru. Namun, belakangan ini sangat jarang tercipta hingga enam gol dalam laga Derby della Madonnina. Kali terakhir tercipta setengah lusin gol adalah sewindu silam. Ketika itu, Inter juga menang 4-2 atas Milan.

Laga tersebut tersaji pada pekan ke-37 Serie A musim 2011-12, 6 Mei 2012. Dalam laga tersebut, Diego Milito mencetak hat-trick bagi I Nerazzurri, sedangkan Zlatan Ibrahimovic membuat brace bagi I Rossoneri. Setelah itu, torehan gol tertinggi adalah lima gol, yakni saat Inter menang 3-2 pada 15 Oktober 2017 dan 17 Maret 2019.

PESTA STRANIERI
Stefan de Vrij jadi salah satu pemain asing yang mencetak dua gol dalam lima edisi terakhir pertemuan Inter Milan dengan AC Milan.
tuttomercatoweb.com

Derby della Madonnina sepertinya tak berpihak kepada para pemain lokal. Dalam lima edisi terakhir pertemuan Inter vs Milan tercipta 14 gol yang semuanya dicetak oleh para pemain asing alias stranieri. Marcelo Brozovic, Romelu Lukaku, dan Stefan de Vrij sama-sama mengoleksi dua gol.

Pemain lokal terakhir yang mencetak gol dalam Derby della Madonnina adalah Patrick Cutrone. Dia mencetak satu-satunya gol kemenangan I Rossoneri dalam laga Inter vs Milan yang berlangsung pada perempat final Coppa Italia 2017-18.

Comments are closed.