5 Fakta Menarik dari Partai Final DFB Pokal

Football5star.com, Indonesia – Partai final DFB Pokal yang mempertemukan dua tim tangguh, RB Leipzig vs Bayern Munich baru saja berakhir. Pada laga sengit itu, Bayern Munich berhasil meraih kemenangan dengan skor meyakinkan, 3-0.

Top skorer Bundesliga, Robert Lewandowski, berhasil tampil gemilang di partai puncak dengan mencetak dua gol. Satu gol Bayern lainnya dicetak oleh Kingsley Coman yang berhasil mengelabui tiga pemain belakang RB Leipzig.

Dalam partai antara RB Leipzig vs Bayern Munich, tentunya ada beberapa catatan menarik yang sayang untuk dilewatkan. Berikut football5star.com sudah merangkum 5 fakta menarik dari partai final DFB Pokal antara RB Leipzig vs Bayern Munich:

1. BERLIN JADI LOKASI FAVORIT DFB
5 Fakta Menarik dari Partai RB Leipzig vs Bayern Munich - Olympiastadion - @RBLeipzig_EN
twitter.com/RBLeipzig_EN

Partai puncak DFB Pokal musim ini kembali dilangsungkan di markas Hertha Berlin, Olympiastadion. Partai kali ini terasa sangat spesial karena Olympiastadion sudah menggelar laga puncak DFB Pokal untuk kali ke-34 secara beruntun.

Stadion kebanggan publik Jerman ini pertama kali menggelar partai puncak DFB Pokal pada tahun 1985. Sebelumnya, laga final DFB Pokal juga pernah digelar di Frankfurt, Gelsenkirchen, Cologne, Hannover dan Stuttgart.

2. ROBERT LEWANDOWSKI CETAK REKOR BARU
5 Fakta Menarik dari Partai RB Leipzig vs Bayern Munich - Robert Lewandowski - @FCBayernEN
twitter.com/FCBayernEN

Dua gol yang ia sarangkan ke gawang Peter Gulacsi membuat Robert Lewandowski berhasil menggondol gelar top skorer DFB Pokal. Musim ini, penyerang asal Polandia itu berhasil mencetak sembilan gol. Unggul satu gol atas pesaing terdekatnya, Pierre-Michel Lasogga.

Keberhasilan ini membuat Robert Lewandowski berhasil menjadi pencetak gol terbanyak DFB Pokal dalam tiga edisi terakhir. Menyamai catatak Gerd Mueller yang juga berhasil menjadi top skorer dalam tiga edisi berbeda.

3. BAYERN JADI YANG TERSERING MASUK FINAL
5 Fakta Menarik dari Partai Final DFB Pokal - Bayern - @FCBayernEN
twitter.com/FCBayernEN

Laga final di musim 2018-19 semakin menegaskan dominasi Bayern Munich di dunia sepak bola Jerman. Laga final kali ini merupakan yang ke-23 untuk Die Roten sepanjang sejarahnya.

Mereka pertama kali berhasil melaju ke partai puncak DFB Pokal pada tahun 1957 silam. Tiga tahun sebelum Bundesliga didirikan. Dari 23 kesempatan, Die Roten berhasil meraih 19 gelar juara dan finis empat kali sebagai runner up.

4. RB LEIPZIG JADI TIM KE-39 YANG MASUK KE FINAL
5 Fakta Menarik dari Partai Final DFB Pokal - RB Leipzig - @RBLeipzig_EN
twitter.com/RBLeipzig_EN

Ajang DFB Pokal menjadi salah satu kesempatan bagi tim-tim papan tengah Bundesliga untuk meraih trofi. Hal ini dibuktikan dengan adanya 39 tim yang berhasil melaju ke partai puncak dalam 75 edisi sepanjang sejarah.

Dinihari tadi, RB Leipzig menjadi tim ke-39 yang berhasil melaju ke partai puncak. Namun, mereka gagal memanfaatkan kesempatan ini karena harus mengakui keunggulan Bayern dengan skor 3-0.

5. DUA KESIALAN RB LEIPZIG DALAM DUA HARI BERUNTUN
5 Fakta Menarik dari Partai RB Leipzig vs Bayern Munich - RB Leipzig U-19 - tag24
Tag24

Bukan rahasia lagi jika RB Leipzig memiliki sistem pengembangan pemain muda yang berkelas. Hal ini dibuktikan dengan melajunya tim RB Leipzig U-19 ke partai puncak DFB Junioren-Vereinspokal pada Sabtu (25/5) lalu.

Namun, mereka harus mengakui keunggulan tim VfB Stuttgart U-19 di partai final dengan skor akhir, 1-2. Kekalahan ini seolah memprediksi nasib sama yang juga dialami oleh tim senior RB Leipzig sehari berselang.

Comments
Loading...