5 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Spurs atas Ajax

Football5star.com, Indoensia – Terdapat beberapa fakta menarik di balik kemenangan dramatis Tottenham Hotspur atas AFC Ajax dengan skor 3-2 di leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB di Stadion Johan Cruyff ArenA.

Kemenangan luar biasa Tottenham Hotspur atas AFC Ajax berkat hat-trick yang dicetak oleh Lucas Moura. Kemenangan tersebut merupakan sebuah rekor, sebab pencapaian ini yang pertama kalinya bagi Spurs ke babak final.

Lucas Moura - inforum
inforum.com

Skuat asuhan Mauricio Pochettino akan menghadapi wakil Inggris lainnya, Liverpool di partai final. Laga final akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, awal Juni mendatang.

Berikut 5 fakta menarik kemenangan Spurs dirangkum dari Opta.

  • Lolos ke partai final Liga Champions kali ini merupakan yang pertama kalinya bagi Tottenham Hotspur.
  • Tottenham menjadi tim kedua dalam sejarah Liga Champions yang mencapai final setelah terlebih dahulu mengalami kekalahan di kandang pada leg pertama semifinal. Sebelumnya, Ajax mampu melakukannya pada musim 1995-96 setelah menyingkirkan Panathinaikos.
  • Laga final nanti akan pertemuan ketiga sesama wakil Inggris. Pertama pada final Piala UEFA 1972 antara Spurs dan Wolves dan final Liga Champions 2008 antara Manchester United dan Chelsea.
  • Lucas Moura menjadi pemain kelima yang mampu mencetak hat-trick di semifinal Liga Champions. Pemain terakhir yang mampu melakukannya adalah Cristiano Ronaldo saat masih memperkuat Real Madrid ketika melawan Atletico Madrid pada Mei 2017.
  • Tottenham Hotspur akan menjadi tim Inggris kedelapan yang mampu lolos ke partai final kejuaraan Eropa, Liga Champions.
Comments
Loading...