5 Fakta Menarik Jelang Laga Ajax vs Tottenham Hotspur

Football5star.com, Indonesia – Ajax Amsterdam akan mencapai final Liga Champions pertama kalinya sejak 23 tahun terakhir andai mampu melewati rintangan Tottenham Hotspur.

Berhasil meraih kemenangan 1-0 di leg pertama semifinal Liga Champions, skuat asuhan Erik Ten Hag hanya membutuhkan hasil seri saat leg kedua Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspurs di Johan Cruijff ArenA, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB.

Ajax Amsterdam berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur di leg pertama Semifinal Liga Champions berkat gol semata wayang yang dilesatkan Donny van de Beek. Saat itu, Spurs tidak diperkuat dua bintangnya Harry Kane dan Son Heung-min akibat cedera dan akumulasi kartu.

Ajax akan menjalani leg kedua dengan modal kepercayaan diri tinggi setelah berhasil memenangkan KNVB Beker atas Willem II dengan skor telak 4-0.

standard.co.uk

Sementara, Spurs tidak dengan modal yang bagus menghadapi Ajax di leg kedua ini. Jan Vertonghen dan kawan-kawan baru saja mengalami kekalahan di Liga Inggris 1-0 atas Bournemouth.

Sebelum menyaksikan laga Ajax vs Tottenham Hotspur ada baiknya melihat fakta-fakta menarik yang berhasil dihimpun Football5star.com berdasarkan data Opta.

Berikut 5 Fakta Jelang Leg Kedua Ajax Amsterdam vs Tottenham Hotspur

  • Hanya ada satu tim yang mengalami kekalahan di leg pertama semifinal Liga Champions di kandang, namun berhasil melaju ke babak final. Keberhasilan tersebut dilakukan oleh Ajax pada musim 1995 – 1996.
  • Son Heung-min, diskors pada leg pertama pekan lalu, berkontribusi 50% gol Spurs di babak gugur Liga Champions musim ini 4 dari 8 gol Spurs dicetak oleh Son.
  • Ajax telah memainkan 17 pertandingan di Liga Champions musim ini, termasuk enam di kualifikasi. Dari 17 pertandingan, Ajax hanya mengalami sekali kekalahan saat dikalahkan Real Madrid 2-1 di babak 16 besar.
  • Akan menjamu Spurs di kandang, Ajax justru tidak memiliki rekor bagus saat bermain di kandang di Liga Champions musim ini. Skuat asuhan Erik Ten Hag gagal meraih kemenangan di tiga laga kandang terakhir mereka. Selain kekalahan dari Real Madrid, Ajax bermain imbang dengan Juventus di perempat final dan seri menghadapi Bayern Munich di laga terakhir fase grup.
  • Kekalahan kandang terberat Ajax dari tim Inggris terjadi 38 tahun yang lalu. Saat itu Ajax kalah 3-1 dari Spurs pada September 1981.

Comments
Loading...