5 Fakta Menarik Jerman vs Belanda

Football5star.com, Indonesia – Belanda melanjutkan performa apik mereka. Bermain di kandang Timnas Jerman, laga Jerman vs Belanda berakhir dengan skor 2-2. Dua gol Belanda lahir di menit-menit akhir lewat Quincy Promes dan Virgil van Dijk. Sebelumnya, Timo Werner dan Leroy Sane membawa Jerman unggul.

Laga Jerman vs Belanda ini pun diwarnai beberapa fakta menarik. Berikut ini, Football5Star.com mengupas 5 fakta menarik yang tersaji di laga tersebut.

  1. 100 Caps untuk Thomas Mueller
    Football5star - Twitter @DFB_Team_EN
    Twitter @DFB_Team_EN

    Laga Jerman vs Belanda menjadi pertandingan spesial bagi Mueller. Ia mencatatkan penampilan ke-100 bersama Timnas Jerman. Mueller masuk di babak kedua menggantikan posisi Serge Gnabry di menit ke-67. Ia menjadi pemain Jerman ke-15 yang mencatatkan 100 penampilan bersama Timnas Jerman. Nama Lothar Matthäus masih menjadi pemegang caps terbanyak Timnas Jerman dengan 150 penampilan disusul Miroslav Klose dengan 137 penampilan. Pesaing terdekat Muller adalah Thomas Häßler dengan 101 penampilan.

  2. Catatan Buruk Jerman vs Belanda
    Football5star - Twitter @OnsOranje
    Twitter @OnsOranje

    Kegagalan Jerman mengalahkan Belanda membuat mereka mencatatkan rekor buruk kala bersua Belanda. Mereka telah tiga pertandingan tak pernah bisa mengalahkan Belanda. Di tiga laga terakhir, Belanda mencatatkan sekali menang dan sisanya imbang. Kemenangan terakhir Jerman terjadi pada 14 Juni 2016 dengan skor 2-1.

  3. Hasil Imbang yang Mengecewakan Prancis
    Twitter @Equipedefrance

    Hasil imbang di laga Jerman vs Belanda ternyata membuat Timnas Prancis kecewa. Pasalnya, hasil imbang tersebut membuat mereka gagal lolos ke babak empat besar UEFA Nations Leagua A. Jika Jerman menang dari Belanda, maka Prancis yang dipastikan lolos ke babak empat besar

  4. Gol Virgil van Dijk yang Spesial
    Belanda - Jerman - UEFA Nations League - Virgil van Dijk - Football5star
    theguardian.com

    Gol penyama Belanda datang di menit-menit akhir. Waktu normal bahkan telah habis ketika van Dijk mencetak gol. Namun bek Liverpool ini mencetak gol di saat yang tepat dan pada kesempatan yang tepat pula. Ia mencetak dua gol di UEFA Nations League yang keduanya dicetak ke gawang Jerman. Keren memang saudara kembar kiper PSIS Semarang ini.

  5. Jerman yang Mengenaskan

    Football5star - Twitter @DFB_Team_EN
    Twitter @DFB_Team_EN

    Kegagalan meraih poin penuh Timnas Jerman saat Jerman vs Belanda membuat anak aush Joachim Loew mencatatkan rekor buruk. Mereka tak sekalipun pernah meraih kemenangan dalam lima pertandingan resmi terakhir. Di awali dari kekalahan dari Korea Selatan di Piala Dunia 2018. Empat laga sisa terjadi di UEFA Nations League.

Comments
Loading...