5 Fakta Menarik Kekalahan Barcelona dari Granada

Football5Star.com, Indonesia – Barcelona meraih hasil mengejutkan saat melawat ke kandang Granada, Minggu (22/9/2019) dini hari WIB. Tanpa diduga, klub asuhan Ernesto Valverde takluk 0-2. Padahal, mereka selalu menang dalam enam pertemuan sebelumnya dengan menjejalkan 21 gol.

Kekalahan dari Granada itu juga membuat Barcelona menorehkan beberapa catatan buruk. Berikut ini, Football5Star.com menyajikan 5 fakta menarik di balik kekalahan langka tersebut.

1. Granada Selalu Clean Sheet Saat Kalahkan Barcelona

Barcelona selalu gagal mencetak gol ketika kalah dari Granada.
fcbarcelona.com

Menang atas Barcelona adalah hal langka bagi Granada. Ini merupakan kemenangan kelima dalam 47 pertemuan dengan raksasa asal Katalonia tersebut.

Menariknya, semua kemenangan itu diraih Granada di kandang sendiri dan selalu dengan clean sheet. Kemenangan terbesar mereka adalah 6-0 yang dibukukan pada 15 Februari 1942.

2. Barcelona Ulangi Musim 1994-95

Lima catatan buruk dibukukan Barcelona saat kalah di kandang Granada pada lanjutan LaLiga.
trome.pe

Kekalahan di kandang Granada membuat Barcelona tak memenangi tiga laga tandang pertama musim ini. Sebelumnya, mereka kalah 0-1 dari Athletic Bilbao dan seri 2-2 di kandang Osasuna.

Catatan tersebut mengulangi musim 1994-95. Kala itu, di bawah asuhan Johan Cruyff, Blaugrana juga menuai hasil tandang serupa. Mereka kalah 1-2 di kandang Sporting Gijon, imbang 0-0 dengan Espanyol, dan kembali takluk 1-2 di markas Real Zaragoza.

3. Valverde Samai Rekor Buruk Rijkaard

Ernesto Valverde menyamai Frank Rijkaard yang tak menang dalam lima laga tandang beruntun bersama Blaugrana di LaLiga.
standard.co.uk

Hasil menyesakkan pada jornada ke-5 LaLiga musim 2019-20 jadi catatan buruk bagi pelatih Ernesto Valverde. Dia kini membawa Blaugrana tak menang dalam lima laga tandang beruntun pada pentas LaLiga. Selain tiga laga tandang musim ini, mereka juga tak memenangi dua laga tandang terakhir musim lalu saat menghadapi Celta Vigo dan Eibar.

Hal tersebut membuat Valverde menyamai rekor buruk Frank Rijkaard. Pada pengujung musim 2007-08, pelatih asal Belanda itu juga tak mampu membawa El Barca menang di kandang Atletico Madrid, Almeria, Real Betis, Recreativo Huelva, Deportivo La Coruna, Real Madrid, dan Real Murcia.

4. Tujuh Laga Tandang Tanpa Kemenangan

Barcelona kini tak menang dalam tujuh laga tandang pada semua ajang secara beruntun.
standard.co.uk

Bila diruntut pada semua ajang sejak musim lalu, Barcelona kini tak menang dalam tujuh laga tandang beruntun. Selain pada lima laga LaLiga, mereka juga gagal menang dalam dua laga Liga Champions. Blaugrana takluk 0-4 di kandang Liverpool dan imbang 0-0 di markas Borussia Dortmund.

Rentetan tujuh laga tandang tanpa kemenangan ini sebelumnya, untuk kali terakhir, dituai pada 2001. Dari 3 Maret hingga 5 Mei tahun itu, mereka gagal meraih tiga poin di kandang Real Madrid, Celta Vigo, Numancia, Villarreal, Liverpool, Osasuna, dan Espanyol.

5. Kebobolan Tercepat Sejak Desember 2011

Ramon Azzez mencetak gol tercepat ke gawang Blaugrana dalam delapan tahun terakhir
wvnews.com

Catatan buruk Barcelona saat kalah di kandang Granada bukan hanya soal rentetan hasil tandang yang buruk. Gol yang dibuat Ramon Azzez saat laga belum berlangsung dua menit adalah yang tercepat bersarang di gawang mereka dalam hampir delapan tahun terakhir.

Gol Ramon Azzez hanya kalah cepat dari gol Karim Benzema saat Barcelona melakoni El Clasico di kandang Real Madrid pada 10 Desember 2011. Kala itu, meskipun menang 3-1, gawang Blaugrana dijebol Benzema saat pertandingan baru berjalan 21 detik.

Comments
Loading...