5 Fakta Menarik Kemenangan Arsenal atas Napoli

Football5star.com, IndonesiaArsenal menjadi tim terakhir Inggris yang melangkah ke babak empat besar kompetisi Eropa musim ini.

Arsenal sukses mengalahkan Napoli 1-0 di leg kedua babak perempat final Liga Europa, di Stadion San Paolo, Jumat (19/4/2019).

Gol indah dari striker mereka, Alexandre Lacazette membuat suporter Napoli tertunduk lesu. Free kick pemain asal Prancis itu dari jarak 30 meter tak mau diantisipasi oleh Alex Meret.

Sejumlah fakta menarik pun hadir setelah laga ini. Berikut 5 fakta menarik kemenangan Arsenal atas Napoli untuk pembaca setia Football5star.com

Samai jejak Liverpool

Keberhasilan Arsenal melangkah ke babak semifinal Liga Europa membuat tim besutan Unai Emery ini samai Liverpool. Kedua tim jadi satu-satunya tim Inggris yang berhasil masuk ke babak empat besar kompetisi Eropa dalam dua musim terakhir.

Pada musim lalu, Liverpool melangkah ke babak semifinal hingga final Liga Champions. Sayang di final mereka keok oleh Real Madrid.

Sedangkan Arsenal pada musim lalu juga mampu melangkah ke babak semifinal Liga Europa namun langkah mereka terhenti oleh Atletico Madrid.

33 gol Lacazette

Aktor kemenangan Arsenal di Stadion San Paolo, Alexander Lacazette lengkapi jumlah golnya menjadi 33 sepanjang 2017-2019.

@Arsenal

Sejak melakoni laga debutnya pada Agustus 2017, Lacazette juga telah menorehkan 13 assist. Ini jadi torehan terbanyak pemain Arsenal lain di semua ajang kompetisi.

Torehan Unai Emery

Melangkahnya Arsenal ke babak semifinal Liga Europa membuat Unai Emery torehakn rekor tersendiri. Ia tercatat sudah lima kali mengantarkan timnya melangkah ke babak empat besar Liga Europa sejak 2011/2012.

Pada musim 2011/2012, ia antarkan Valencia ke babak empat besar namun dihentikan oleh Atletico Madrid. Pelatih spesialis Liga Europa ini lalu antar Sevilla juara 3 kali beruntun di musim 2013/2014, 2014/2015, dan 2015/2016.

@Arsenal

Dua tim London Utara

Selain menyamai Liverpool, melajunya Arsenal juga membuat mereka tak mau kalah dengan tim tetangga, Tottenham Hotspur. Dua tim London Utara ini untuk pertama kalinya dalam sejarah mampu lolos ke babak empat besar kompetisi Eropa.

Tottenham Hotspur melangkah ke babak semifinal Liga Champions musim ini setelah singkirkan Manchester City lewat laga yang berlangsung dramatis.

Bertemu mantan

Di babak empat besar nanti, Unai Emery akan bertemu mantan, Valencia. Saat masih di Valencia, Emery pun sukses membawa El Che ke babak empat besar Liga Europa musim 2011/2012.

Menarik ditunggu apakah Emery tak mengulang kesalahannya seperti di Valencia musim 2011/2012 yang kalah di babak empat besar Liga Europa? Kita tunggu saja.

Comments
Loading...