5 Fakta Menarik Kemenangan Juventus di Supercoppa Italiana

Football5star.com, Indonesia – Sundulan Cristiano Ronaldo pada menit ke-61 memastikan Juventus menjadi juara Supercoppa Italiana. Gelar itu didapat setelah mereka mengalahkan AC Milan dalam pertandingan yang digelar di Stadion King Abdullah Sports City.

Kemenangan Juventus ini tak hanya memastikan mereka merengkuh gelar perdana di tahun 2019. Kemenangan ini ternyata memunculkan berbagai fakta menarik. Football5star.com merangkum 5 fakta menarik kemenangan Juventus di Supercoppa Italiana tersebut.


Juventus Raja Supercoppa Italiana

Twitter @Squawka
Twitter @Squawka

Kemenangan Juventus atas AC Milan membuat mereka merengkuh gelar Supercoppa Italia yang ke-8. Catatan ini melampaui AC Milan yang mendapatkan tujuh gelar Supercoppa Italiana.

Dalam gelaran perdana Supercoppa Italiana pada tahun 1988, AC Milan menjadi juara disusul Inter Milan setahun kemudian. Di bawah AC Milan, ada Inter dengan 5 gelar juara.


Gelar Ke-10 Allegri di Juventus

Juventus akan melakoni laga super penting pada Kamis (8/11) dini hari nanti. Massimiliano Allegri ingatkan anak asuhnya untuk tetap fokus - Football5star - Juventusfc
Juventusfc

Lemari trofi Massimiliano Allegri semakin bertambah setelah sukses membawa anak asuhnya menjadi juara Supercoppa Italiana. Khusus di ajang ini, Pria berumur 51 tahun itu kini telah mengoleksi tiga gelar juara. Dua gelar ia raih bersama Juventus dan sisanya bersama AC Milan.

Secara keseluruhan, mantan pelatih AC Milan ini telah mendapatkan 13 gelar sepanjang karier kepelatihannya. Dari jumlah itu, sepuluh gelar di antaranya diraih saat melatih Juventus yang ia mulai pada musim 2014/2015.


Serbapertama untuk Penggawa Anyar Juventus

Joao Cancelo - Juventus - Giorgio Chiellini
Getty Images

Berbeda dengan Allegri yang telah memenangkan sepuluh gelar di Juventus, gelar ini justru menjadi yang pertama bagi beberapa pemain I Bianconeri. Sebut saja Cristiano Ronaldo, Mattia Perin, Emre Can, dan Joao Cancelo.

Dari tiga nama tersebut, hanya Perin yang tak dimainkan oleh Allegri. Cristiano justru menjadi kunci kemenangan Si Nyonya Tua, Emre dimainkan di babak kedua dan Cancelo sukses mematikan pergerakan Hakan Calhanoglu di sisi kanan pertahanan I Bianconeri.


Cristiano Sang Raja Piala Super

Cristiano Ronaldo membawa Juventus berjaya di Jeddah. Gol Cristiano di babak kedua membuat Juventus menjadi jawara Super Coppa Italia 2018 - Football5star - Twitter @Juventusfcen
Twitter @Juventusfcen

Cristiano menjadi salah satu pemain yang layak diberikan gelar GOAT. Bukan tanpa alasan ketika saya atau kalian memberikan julukan itu. Ia bersama Lionel Messi memang sangat layak mendapatkannya.

Salah satu bukti ia layak mendapatkan gelar tersebut adalah karena kesuksesannya memenangi semua pertandingan Piala Super di negeri mana pun. Ia telah berpartisipasi di Supertaça Cândido de Oliveira (Portugal), Community Shield (Inggris), Supercopa de España (Spanyol), dan Supercoppa Italiana (Italia).


13 Trofi Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menjadi bintang kala Juventus sukses mengunci gelar Super Coppa Italia 2018. Gelar tersebut mereka dapat setelah mengalahkan AC Milan dengan skor 1-0 - Football5star - Twitter @Juventusfcen
Twitter @Juventusfcen

Gelar Supercoppa Italiana menjadi gelar yang ke-13 untuk Cristiano Ronaldo. Bukan jumlah gelar, melainkan 13 jenis gelar yang diraih oleh megabintang asal Portugal tersebut. Capaian tersebut hanya kalah dari Dani Alves dan Zlatan Ibrahimovic.

Gelar-gelar yang diraih oleh Cristiano Ronaldo adalah Piala Eropa 2016, Liga Champions, Liga Inggris, LaLiga, Piala FA, Supertaça Cândido de Oliveira, Piala Liga Inggris, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, Copa del Rey, Supercopa de España, Community Shield, dan Supercoppa Italiana.

Comments
Loading...