5 Fakta Menarik Kemenangan Prancis

Football5star.com, Indonesia – Prancis berhasil memastikan langkah ke babak 16 besar berkat kemengan atas Peru di Yekaterinburg Arena, Kamis (21/6). Gol tunggal Kylian Mbappe sudah cukup membawa Les Bleus menyingkirkan Peru.

Dalam laga tersebut, Peru dapat beberapa kali mengancam gawang skuat asuhan Didier Deschamps yang dikawal Hugo Lloris. Namun, penampilan gemilang dari Raphael Varane dan Samuel Umtiti serta penyelesaian akhir yang buruk membuat skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan. Berikut 5 fakta menarik kemenangan Prancis atas Peru:

  1. Prancis - football5star.com
    Zimbio

    Kylian Mbappe menjadi pemain pemuda di tim senior Prancis yang berhasil mencetak gol di ajang Internasional (19 tahun 183 hari)

  2. Prancis menjadi tim ketiga yang lolos ke babak 16 besar. Les Bleus ditemani oleh Uruguay dan Rusia yang sudah terlebih dahulu lolos dari fase grup.
  3. Kylian Mbappe menjadi pemain Prancis pertama yang lahir setelah kemenagan tim ayam Jantan di Piala Dunia 1998 yang mampu mencetak gol.
  4. Kemenangan ini membuat Prancis memiliki rekor mentereng apabila bermain menghadapi tim-tim asal Amerika Selatan. Dari 7 laga terakhir, Prancis mampu meraih poin penuh di 3 laga dan bermain imbang di 4 laga sisanya.
  5. Hugo Lloris menjadi pemain ke-7 yang mampu mengoleksi 100 caps bersama timnas Prancis.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com