5 Fakta Menarik Kemenangan Real Madrid atas Atletico

Football5star.com, Indonesia – Secara mengejutkan, Real Madrid sukses mengalahkan Atletico Madrid dengan skor cukup telak, 3-1. Kemenangan ini berarti besar bagi anak asuh Santiago Solari. Mereka sukses menyalip Los Rojiblancos di papan klasemen.

Football5star merangkum 5 fakta menarik yang terjadi saat Real Madrid mengalahkan Atletico Madrid. 5 fakta menarik ini tak hanya untuk sang pemenang, tapi juga untuk yang menangis terluka karena kalah di kandang.

Thibaut Courtois, Sang Penguasa Wanda
5 Fakta Menarik Kemenangan Real Madrid atas Atletico - Football5star - Twitter @OptaJose
Twitter @OptaJose

Thibaut Courtois menuliskan namanya dalam batu tinta sejarah sepak bola Atletico Madrid. Selain namanya ada dalam plakat yang dibuat oleh Atletico Madrid di luar Stadion Wanda Metropolitano, ia juga mencatatkan sejarah lainnya.

Dalam laga itu, dia menjadi pemain yang paling sering mengalahkan Atletico Madrid di kandang baru mereka, Wanda Metropolitano. Kemenangan hari ini, Minggu (10/2) menjadi yang kedua baginya. Kemenangan pertama saat ia masih bermain untuk Chelsea pada babak grup Liga Champions 2017/2018. Saat itu, mereka menang dengan skor 2-1.

Gol ke-100 Gareth Bale untuk Real Madrid
5 Fakta Menarik Kemenangan Real Madrid atas Atletico - Football5star - Twitter @OptaJose
Twitter @OptaJose

Tak hanya Courtois yang mencatatkan namanya dalam buku sejarah Kota Madrid, ada Gareth Bale yang tak ingin ketinggalan. Pemain Timnas Wales ini turut andil dalam kemenangan 3-1 Real Madrid atas Atletico Madrid.

Ia mencetak gol ketiga Los Merengues pada menit ke-74. Gol tersebut lahir berkat assist ciamik Luka Modric. Gol itu juga menjadi gol ke-100 Bale untuk Real Madrid di semua kompetisi. Happy Centuries, Bale!

Tak Terkalahkan di Derbi Madrid
Diwarnai Hujan Kartu Kuning, Real Madrid Taklukkan Atletico Madrid - Football5star - Twitter @realmadrid
Twitter @realmadrid

Sepakan kaki kiri Gareth Bale pada menit ke-74 membuat skor berubah menajdi 3-1 untuk Real Madrid. Gol tersebut menutup kemenangan Los Merengues atas Los Rojiblancos.

Kemenangan itu tak hanya membuat mereka untuk sementara naik ke peringkat kedua, namun ada yang lebih besar dari itu. Dalam empat laga Derbi Madrid terakhir, Real Madrid tak pernah sekali pun tersentuh kekalahan. Mereka meraih dua kemenangan dan dua hasil imbang. Penguasa!

Busuknya Lini Belakang Atletico Madrid
Atletico Madrid vs Real Madrid - Football5star - Twitter @atletienglish
Twitter @atletienglish

Kekalahan dari Real Madrid membuat posisi Atletico Madrid melorot ke peringkat ketiga. Persaingan meraih gelar LaLiga masih terbuka, namun sulit bagi mereka.

Kekalahan tersebut disebabkan oleh busuknya lini belakang yang digawangi oleh Jan Oblak. Untuk pertama kalinya mereka kemasukan dua gol di babak pertama saat bermain di Stadion Wanda Metropolitano. Tak hanya itu, gol Casemiro pada menit ke-16 menjadi gol tercepat yang masuk ke gawang mereka saat bermain di kandang sendiri.

Saat Murid Mengalahkan Sang Guru
Real Madrid - Santiago Solari - @ManagingMadrid
Twitter @ManagingMadrid

Pertandingan Atletico Madrid vs Real Madrid tak ubahnya sebuah reuni. Pasalnya, ada dua pemain dan satu pelatih yang memiliki ikatan emosional. Pertama dan kedua adalah soal Alvaro Morata dan Thibaut Courtois yang pernah bermain di kedua kesebelasan. Dan yang terakhir adalah hubungan Santiago Solari dan Diego Simeone.

Keduanya sempat berada dalam satu tim. Saat Solari masih bermain di San Lorenzo pada tahun 2009 yang kebetulan dilatih oleh Diego Simeone. Dan di pertemuan pertama mereka sebagai lawan dan berposisi sebagai pelatih, Solari sukses mengalahkan sang guru.

Comments
Loading...