5 Fakta Menarik Kemenangan Senegal

Football5star.com, Indonesia – Senegal berhasil meraih kemenangan di laga perdana grup H melawan tim tangguh, Polandia pada Selasa (19/6). Laga tersebut berkesudahan dengan skor 2-1 untuk wakil asal Afrika.

2 gol kemenangan Senegal dicetal oleh gol bunuh diri Thiago Cionek di menit ke 38 dan M’Baye Niang pada menit ke 60. Sementara, gol tunggal dari Polandia dicetak oleh Grzegorz Krychowiak menjelang pertandingan berakhir. Berikut 5 fakta menarik kemengan Senegal atas Polandia:

  1. Senegal menjadi tim asal Afrika pertama yang meraih kemenangan di Piala Dunia 2018. Tim Afrika lainnya yaitu Mesir, Maroko, Nigeria dan Tunisia menelan kekalahan di laga perdana mereka di Piala Dunia 2018.
  2. Pelatih Senegal, Aliou Cisse merupakan pelatih termuda di Piala Dunia 2018. Saat ini, ia masih berusia 42 tahun. Sebelum melatuh Sadio Mane dkk, ia sempat menangani tim muda Senegal dari tahun 2013-2015.
  3. Dalam 90 menit pertandingan, llini pertahanan Senegal bermain dengan gemilang. Polandia tercatat hanya
    Aliou Cisse - football5star.com
    twitter.com/King_Fut

    mampu melepaskan 3 shot on target sepanjang pertandingan.

  4. Aliou Cisse merupakan kapten timnas Senegal yang berhasil meraih kemenangan mengejutkan atas tim tangguh lainnya, Prancis di Piala Dunia 2002.
  5. Hasil pertandingan ini membuat seluruh anggota Grup H telah mencetak setidaknya 1 gol di Piala Dunia 2018.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...