5 Fakta Menarik Kolombia vs Inggris

Football5Star.com, Indonesia – Timnas Inggris berhasil melangkah ke perempat final Piala Dunia 2018 setelah menyingkirkan timnas Kolombia, Rabu (4/7/2018) dinihari WIB. Kemenangan lewat drama adu penalti menjadikan The Three Lions melenggang ke 8-besar.

timnas Inggris saat menghadapi timnas Kolombia.
weltfussball.de

Ini merupakan kemajuan bagi timnas Inggris yang di dua edisi sebelumnya gagal mencapai perempat final. Di Afrika Selatan 2010, langkah The Three Lions terhenti di 16-besar karena kalah 1-4 dari timnas Jerman. Sementara itu, empat tahun lalu, The Three Lions malah tersisih di penyisihan grup.

Keberhasilan anak-anak asuh Gareth Southgate pun diwarnai beberapa catatan istimewa. Berikut ini, Football5Star.com menyajikan 5 fakta menarik yang tersaji di laga Kolombia vs Inggris tersebut.

  1. Ini adalah kali pertama timnas Inggris memenangi adu penalti di Piala Dunia. Sebelumnya, mereka selalu kalah dalam tiga kesempatan, yakni dari Jerman Barat (1990), Argentina (1998), dan Portugal (2006).
  2. Bagi timnas Kolombia, adu penalti melawan timnas Inggris merupakan adu penalti pertama yang dilakoni di Piala Dunia.
  3. Keberhasilan membobol gawang timnas Kolombia membuat Harry Kane mencetak gol dalam enam laga beruntun bersama timnas Inggris. Dia menyamai prestasi Tommy Lawton pada 1939.
  4. Yerry Mina mencatatkan diri sebagai pemain pertama yang mencetak setidaknya tiga gol sundulan dalam satu edisi Piala Dunia setelah Miroslav Klose pada 2002.
  5. Kemenangan atas timnas Kolombia memperpanjang catatan apik Jordan Henderson bersama timnas Inggris. Dia kini tak pernah merasakan kekalahan dalam 29 laga beruntun. Dari jumlah itu, 22 di antaranya bahkan berbuah kemenangan.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More