5 Fakta Menarik Laga AC Milan vs Juventus

Football5Star.com, Indonesia – Grande Partita yang berlangsung di San Siro antara AC Milan dan Juventus menghasilkan beberapa fakta menarik. Laga yang berlangsung pada Minggu (29/10/2017) dinihari WIB itu berjalan menghibur selama 90 menit. Kedua tim sama-sama menunjukkan tontonan berkelas untuk meraih hasil maksimal.

Pada akhirnya, tim tamu yang berhasil meraup poin penuh setelah mengalahkan Milan dengan skor 2-0. kemenangan ini tentu menjadi pembalasan setimpal I Bianconeri yang pada musim sebelumnya takluk 0-1 di tempat yang sama.

Laga ini juga menjadi ajang pembuktian bagi Gonzalo Higuain yang performannya sempat dicibir awal musim 2017-2018. Ia berhasil memborong dua gol kemenangan Juve, sekaligus mengantar klub Turin itu memuncaki klasemen Serie A.

Berikut 5 Fakta Menarik yang Telah Kami Rangkum:
  1. Laga Kedua Tim Selalu Menghasilkan Gol
zimbio.com

Selayaknya laga besar yang kerap mempertontonkan permainan yang menghibur, pertemuan Milan dan Juventus ini juga berjalan menarik. Terbukti, bentrokan dua kiblat sepak bol Italia ini selalu menghasilkan gol jika bermain di San Siro.

Terakhir kali pertandingan ini nihil gol terjadi pada musim 2007-2008. Ketika itu Milan yang masih diperkuat pemain seniornya seperti Filippo Inzaghi, Paolo Maldini, dan Andrea Pirlo gagal menaklukkan Si Nyonya tua yang dihuni Alessandro Del Piero dan Pavel Nedved.

  1. Pencetak Gol Berbeda di San Siro
zimbio.com

Kendati selalu menghasilkan gol, hanya ada satu pemain yang mampu mencetak gol lebih dari satu pertandingan di San Siro. Tercatat, dari 10 laga terakhir di Milan, pencetak gol kedua kesebelasan berasal dari pemain yang berbeda-beda.

Terakhir, hanya Carlos Tevez yang berhasil mencatatkan namanya dua kali. Torehan tersebut ia cetak pada musim 2013-2014 dan 2015-2016. Selebihnya gol-gol yang tercipta berasal dari pemain yang berbeda.

  1. Catatan 100 Gol Higuain
zimbio.com

Brace yang dicetak Higuain membuat namanya sejajar dengan legenda Serie A lainnya. Gol yang ditorehkan pada babak pertama membuatnya berhasil mencetak 100 gol di Liga Italia sejak bergabung di Napoli 2013 lalu.

Gol tersebut juga membuat pemain Argentina sudah mengemas lebih dari 100 gol di dua liga berbeda. Sebelum di Serie A, torehan tersebut ia cetak di La Liga Spanyol saat memperkuat Real Madrid.

  1. Juventus Menang 4 Kali dari 5 Laga Terakhir
zimbio.com

Kemenangan 2 gol tanpa balas Juventus sekaligus menegaskan kedigdayaan mereka kepada Milan. Bagaimana tidak, ini adalah keempat kalinya mereka mengalahkan Il Diavolo Rosso dari lima pertemuan terakhir.

Satu-satunya kekalahan Si Nyonya tua dari tuan rumah terjadi pada musim lalu dengan skor 0-1. Sedangkan empat laga sebelumnya berakhir dengan kemenangan.

  1. Laga Tidak Pernah Berakhir Dengan Selisih Tiga Gol
zimbio.com

Salah satu hal yang sedikit disayangkan dari pertemuan kedua tim di San Siro adalah mereka tidak pernah menang dengan selisih tiga gol. Bahkan laga dua klub raksasa itu tidak pernah banjir gol. Di mana pertandingan lebih sering berakhir denga skor tipis.

Terakhir kali laga ini menghasilkan selisih tiga gol pada musim 2009-2010. Ketika itu Milan berhasil menaklukkan Juventus dengan skor 3-0 lewat dua gol Ronaldinho dan gol tambahan dari Luca Antonini

Comments
Loading...