5 Fakta Menarik Laga Brasil Vs Swiss

Kuis Piala Dunia 2018

Football5star.com, Indonesia – Satu gol dari Penyerang Timnas Swiss, Steven Zuber cukup membuat Timnas Brasil harus membumi pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Gol tersebut membuat Selecao harus puas meraih hasil imbang pada laga pertama.

reuters

Padahal, Brasil sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-19 melalui gol spektakuler dari Philippe Coutinho. Tembakan melengkung jarak jauhnya tak dapat diamankan oleh Kiper Swiss, Yann Sommer.

Laga ini juga menjadi ajang aksi bagi pemain termahal di dunia saat ini, Neymar. Sayangnya, tak ada kontribusi gol yang sanggup ia sumbangkan bagi Timnas Brasil.

Hasil tersebut membuat kedua tim tersebut sama-sama mengantongi satu poin dari laga perdana. Namun, kini Swiss berada di posisi kedua dan Brasil ada di peringkat ketiga grup E Piala Dunia 2018.

Berikut 5 fakta menarik hasil imbang antara Timnas Brasil vs Timnas Meksiko.
  1. Ini adalah kali pertama Timnas Brasil gagal meraih kemenangan pada laga pertama mereka di Piala Dunia. Terakhir kali hal itu terjadi pada 1978 lalu saat ditahan imbang 1-1 oleh Timnas Swedia.
  2. Steven Zuber berpartisi aktif dalam enam gol di enam laga terakhirnya bersama Timnas Swiss. Dengan catatan empat gol dan dua assist. Gol tersebut juga membuat Steven Zuber berhasil melakoni laga debutnya di ajang Piala Dunia dengan paripurna.
  3. Hasil imbang tersebut membuat Brasil gagal menang pada tiga laga terakhir Piala Dunia. Sedangkan catatan buruk tidak menang milik Selecao terjadi sejak Juni 1978 lalu saat tak pernah menang di empat laga.
  4. Sejak 1966, Brasil menjadi tim yang paling sering mencetak gol melalui tembakan dari luar kotak penalti. Gol yang diciptakan oleh Coutinho saat menghadapi Swiss merupakan yang ke-37 kalinya bagi Selecao di ajang empat tahunan itu.
  5. Neymar dijatuhkan sebanyak 10 kali di laga melawan Swiss. Satu angka lagi mengalahkan rekor milik legenda sepak bola Inggris, Alan Shearer soal pemain yang paling sering dilanggar dalam satu pertandingan.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...