5 Fakta Menarik Laga Liverpool vs Bayern Munich

Football5Star.com, Indonesia – Laga Liverpool vs Bayern Munich pada leg I babak 16-besar Liga Champions berakhir tanpa gol. Dalam laga yang dihelat di Stadion Anfield itu, Rabu (20/2/2019) dini hari WIB itu, tuan rumah memiliki lebih banyak peluang, sedangkan tim tamu unggul sedikit dalam penguasaan bola.

Meskipun tanpa gol, ada beberapa fakta menarik yang mewarnai pertandingan Liverpool vs Bayern Munich tersebut. Berikut ini, Football5Star.com menyajikan 5 fakta menarik pertandingan yang dipimpin Gianluca Rocchi itu.

1. Tradisi Liverpool vs Bayern di Anfield

Hasil tanpa gol menegaskan tradisi Liverpool vs Bayern Munich di Anfield. Bayern selalu gagal mencetak gol. Dalam tiga lawatan sebelumnya, klub berjuluk Die Roten itu juga selalu gagal menjebol gawang The Reds, julukan Liverpool.

Tradisi lainnya, ini kali ketiga secara beruntun laga Liverpool vs Bayern Munich di Anfield berakhir 0-0. Sebelumnya, hasil serupa terjadi pada 8 April 1981 dan 20 Oktober 1971. Adapun pada pertemuan pertama di Anfield pada 10 Maret 1971 dimenangi The Reds dengan skor 3-0.

2. Clean Sheet Pertama Bayern pada 2019

Manuel Neuer membuat clean sheet dalam laga Liverpool vs Bayern Munich di Stadion Anfield.
standard.co.uk

Berhasil tak kebobolan di Stadion Anfield adalah prestasi tersendiri bagi Bayern Munich. Ini adalah kali pertama mereka clean sheet pada 2019. Sebelumnya, gawang Die Roten selalu berhasil dijebol lawan. Total, ada 10 gol yang bersarang di gawang raksasa Jerman tersebut.

Clean sheet ini juga istimewa. Pasalnya, Liverpool sangat jarang gagal mencetak gol saat tampil di Anfield pada musim ini. Sebelum Die Roten, hanya Manchester City yang sanggup tak kebobolan di kandang The Reds tersebut. Itu terjadi pada pekan ke-8 Premier League.

3. Tuah Wasit Gianluca Rocchi bagi Bayern

Bayern Munich teruskan rekor tak terkalahkan setiap diwasiti Gianluca Rocchi.
mirror.co.uk

Hasil akhir pertandingan di Stadion Anfield kian menegaskan nasib baik Bayern setiap kali diwasiti Gianluca Rocchi. Ini untuk kali keempat mereka diwasiti pria asal Italia tersebut. Hasilnya, mereka tak pernah mengalami kekalahan.

Satu hal yang bisa dikatakan negatif, hasil imbang ini memutus rekor selalu menang milik Bayern setiap kali diwasiti Gianluca Rocchi. Sebelum ini, mereka menekuk CSKA Moskva 3-0, menghajar Arsenal 5-1, dan menaklukkan PSV Eindhoven 2-1.

4. Liverpool Pertahankan Rekor di Anfield

Liverpool masih tak terkalahkan di Anfield dalam 20 laga beruntun di kancah antarklub Eropa.
standard.co.uk

Liverpool patut kecewa atas kegagalan menangguk poin penuh atas Bayern Munich pada laga di Stadion Anfield. Namun, hasil imbang setidaknya tetap membuat mereka mempertahankan rekor tak terkalahkan di kandang pada ajang antarklub Eropa.

Hasil imbang tanpa gol saat menjamu Bayern membuat The Reds kini tak terkalahkan dalam 20 laga kandang beruntun di ajang antarklub Eropa. Kekalahan terakhir diderita The Reds di Anfield saat menjamu Real Madrid pada 22 Oktober 2014. Saat itu, mereka takluk 0-3.

5. 100 Laga Ribery Bersama Bayern di Eropa

Pertandingan melawan Liverpool di Stadion Anfield jadi catatan tersendiri bagi Franck Ribery. Turun menggantikan Kingsley Coman pada menit ke-81, dia menjalani laga ke-100 bersama Bayern di kancah antarklub Eropa. Rinciannya, 89 kali di Liga Champions dan 11 kali di Liga Europa.

Ribery adalah pemain ke-5 yang membukukan 100 penampilan di kancah antarklub Eropa bersama Bayern. Empat pemain yang terlebih dahulu mencapai tonggak itu adalah Oliver Kahn, Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger, dan Thomas Mueller.

Comments
Loading...