5 Fakta Menarik Laga Manchester United vs Benfica

Football5Star.com, Indonesia – Manchester United berhasil mengalahkan Benfica 2-0 pada matchday keempat Liga Champions, Rabu (1/11/2017). Adapun laga yang berlangsung di Old Trafford ini menyajikan lima fakta menarik yang mesti diketahui.

United menyudahi perlawan Benfica lewat gol yang dicetak oleh bunuh diri kiper Mile Svilar di babak pertama dan penalti Daley Blind pada babak kedua. Dengan kemenangan ini, Setan Merah berhasil memuncaki klasemen Grup A dengan raihan 12 angka.

Klub besutan Jose Mourinho menjadi salah satu tim yang yang belum tersentuh kekalahan di sepanjang babak grup Liga Champions musim ini. Bersanding dengan Paris Saint-Germain yang sama-sama sudah mengantongi empat pertandingan.

Selain hal-hal di atas, berikut kami rangkum 5 fakta menarik di laga Manchester United vs Benfica:

  1. Svilar Gagalkan Penalti Martial
zimbio.com

Nama Mile Svilar kembali menjadi sorotan di laga ini. Kendati harus memungut dua bola dari gawangnya, kiper 18 tahun ini sukses menggagalkan tendangan penalti Anthony Martial pada babak pertama.

Kesuksesan ini menjadikannya kiper termuda sepanjang sejarah yang berhasil menggagalkan eksekusi penalti di Liga Champions. Saat ini, Svilar berusia 18 tahun 65 hari. Sebelumnya, ia juga tercatat sebagai kiper termuda yang berlaga di kompetisi Eropa musim ini.

  1. Gol Bunuh Diri Svilar
@Squawka

Laga kontra MU tampaknya tak akan pernah dilupakan Svilar sepanjang kariernya. Bagaimana tidak, ia baru saja masuk buku sejarah sebagai kiper  termuda yang mencetak gol bunuh diri di ajang Liga Champions.

Pada pertandingan pertama, namanya pun sempat menjadi buah bibir setelah membuat kesalahan fatal. Pemain 18 tahun ini salah mengantisipasi tendangan bebas Marcus Rashford sehingga membuat timnya kebobolan.

  1. Kemenangan Kandang MU
zimbio.com

Kemenangan 2-0 MU atas Benfica memberi arti lebih bagi klub berjuluk Setan Merah ini. selain mencatatkan rekor sempurna di Liga Champions, mereka juga menorehkan 38 pertandingan tanpa pernah kalah di kandang.

Catatan ini mematahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Sir Alex Ferguson ketika masih menukangi MU. Selain itu, torehan 38 tidak pernah kalah di kandang Jose Mourinho kali ini menyamai raihannya saat menjadi juru taktik Inter Milan.

  1. Kegagalan Pertama Martial
zimbio.com

Di balik kegemilangan Svilar menggagalkan penalti, hal kurang baik justru menghinggapi sang eksekutor, Martial. Ini adalah pertama kali pemain asal Prancis mengeksekusi penalti selama bermain untuk klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Sebelumnya, empat tendangan 12 pasnya selalu menemui sasaran. Tercatat ia berhasil mengeksekusi penalti ke gawang Liverpool, Everton, Fernerbahce, dan CSKA Moskow.

  1. Gol Perdana Daley Blind
zimbio.com

Pesta kemenangan Setan merah ditutup oleh penalti Daley Blind di babak kedua. Gol ini menjadi torehan perdana pemain asal Belanda itu di kompetisi Eropa selama karier profesionalnya.

Ia sebelumnya selalu gagal membobol jala lawan di turnamen benua biru baik saat masih berseragam Ajax Amsterdam maupun berbaju United beberapa musim lalu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More