5 Fakta Menarik Laga Swiss vs Kosta Rika

Football5Star.com, Indonesia – Laga Swiss vs Kosta Rika pada matchday III Grup E Piala Dunia 2018 berakhir imbang 2-2. Dua gol Der Nati dibuat Blerim Dzemaili dan Josip Drmic. Adapun dua gol Los Ticos dijaringkan Kendall Waston dan bunuh diri kiper lawan, Yann Sommer.

Selebrasi gol timnas Swiss saat melawan timnas Kosta Rika.
blick.ch

Hasil itu menyesakkan bagi Swiss karena gol penyeimbang 2-2 tercipta pada injury time. Sudah begitu, prosesnya pun menggelikan. Gol tercipta gara-gara bola hasil tendangan penalti Bryan Ruiz yang menerpa tiang lantas membentur bagian belakang kepala Sommer.

Terlepas dari hal itu, Swiss tetap bisa mensyukuri hasil tersebut. Pasalnya, dengan koleksi lima poin, mereka lolos ke babak 16-besar menemani sang juara grup, Brasil. Itu karena pada saat bersamaan, Serbia kalah 0-2 dari Brasil.

Di samping dua catatan tersebut, ada beberapa fakta lain yang juga tersaji dalam laga di Stadion Nizhny Novgorod tersebut. Berikut adalah 5 fakta menarik yang berhasil dihimpun Football5Star.com.

  1. Gol yang dibuat dalam laga melawan Swiss menghindarkan Kosta Rika dari aib. Andai gagal mencetak gol dalam laga itu, Los Ticos akan menjadi satu-satunya tim yang gagal mencetak gol di gelaran Piala Dunia 2018.
  2. Gol Kendall Waston pada menit ke-56 membuat Kosta Rika mengakhiri puasa gol di Piala Dunia selama 424 menit. Gol terakhir Los Ticos sebelum itu dibuat saat menghadapi Yunani di babak 16-besar Brasil 2014.
  3. Kekalahan dari Swiss memperpanjang paceklik kemenangan yang dialami Kosta Rika. Kini mereka tak menang dalam lima laga secara beruntun di Piala Dunia. Rinciannya, tiga kali seri dan dua kali kalah.
  4. Hasil imbang dengan Kosta Rika membuat Swiss mengakhiri fase grup Piala Dunia 2018 tanpa kekalahan. Sebelumnya, mereka menang atas Serbia dan imbang dengan Brasil. Kali terakhir Der Nati mengakhiri fase grup nirkekalahan adalah di Piala Dunia 2006.
  5. Dua gol ke gawang Los Ticos membuat Swiss kini mencetak gol dalam 6 dari 7 laga terakhir di Piala Dunia. Satu-satunya laga tanpa gol adalah saat kalah 0-1 dari Argentina di babak 16-besar Brasil 2014.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...