5 Fakta Menarik Liga Inggris Musim 2018-19

Football5star.com, IndonesiaLiga Inggris musim 2018-19 telah selesai. Pecinta sepak bola negeri yang dijuluki The Black Country tersebut harus menunggu hingga pertengahan Agustus untuk kembali menyaksikan bintang kesayangannya berlaga.

Peraih gelar juara Liga Inggris musim 2018-19, Manchester City, hanya terpaut 1 poin dengan peringkat kedua, Liverpool. Ini menunjukkan betapa sengitnya persaingan menjadi nomor satu pada akhir kompetisi.

Menasbihkan menjadi nomor satu, Manchester City menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan gelar dalam satu dasawarsa terakhir, setelah memenangi persaingan dengan Liverpool.

Football5star.com kembali menyajikan 5 angka-angka menarik dari Liga Inggris musim 2018-19 berdasarkan data yang dilansir oleh Opta.

Gol Proses Gundogan di Derbi Manchester

Gol Ilkay Gundogan untuk Man City pada pertemuan pertama Derbi Manchester yang berlansgung pada bulan November 2018 tercipta melalui proses 44 operan. Proses 44 operan tersebut merupakan total operan terbanyak dari semua gol yang tercipta di musim 2018-19.

Fulham Melawan Big Six

as.com

Fulham, tim yang terdegradasi di musim 2018-19, tidak mampu meraih satu poin pun saat menghadapi ‘Big Six’ seperti Man City, Liverpool, Chelsea, Spurs, Arsenal, dan Man United.

141 Hari Liverpool Memuncaki Klasemen

sportbible.com

Liverpool cukup lama menikmati puncak klasemen. Skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut sempat berada di peringkat pertama selama 141 hari. Sementara, sang juara Man City berada di puncak klasemen Liga Inggris musim 2018-19 selama 125 hari hingga dipastikan menjadi juara Liga Inggris.

Hadiah Penalti

thenational.ae

Dibandingkan tim lain, Manchester United memperoleh hadiah penalti terbanyak selama musim 2018-19. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer mendapatkan 12 penalti, namun hanya sembilan yang berhasil dikonversi.

Di peringkat kedua, Crystal Palace, berhasil mengkonversi 10 gol penalti dari 11 hadiah penalti yang didapatkan.

Eden Hazard Assist Terbanyak

telegraph.co.uk

Eden Hazard berhsil mencetak 16 gol dan memberikan 15 assist. Prestasi tersebut diganjar dengan penghargaan Playmaker of the Year. Sebab, Hazard keluar sebagai pemain dengan pencetak assist terbanyak di Liga Inggris musim 208-19.

Comments
Loading...