5 Fakta Menarik Liga Italia Pekan ke-18

Football5Star.com, Indonesia – Liga Italia sudah menyelesaikan paruh pertama kompetisinya, Minggu (24/12/2017) dinihari WIB. Laga jelang Natal ini pun ditutup oleh Grande Partita antara Juventus melawan AS Roma. Dari 10 laga, setidaknya ada 5 fakta menarik yang terjadi pekan ini.

Di paruh musim, duo Milano, Inter Milan dan AC Milan sama-sama bernasib buruk. Keduanya dikalahkan oleh lawannya masing-masing. I Nerazzuri kalah di tangan Sassuolo yang baru saja mengganti pelatihnya. Sedangkan I Rossoneri dipermalukan Atalanta di San Siro 0-2.

Selain itu, ada pula beberapa kejadian menarik lainnya. Berikut 5 fakta menarik Liga Italia pekan ke-18 yang telah dirangkum Football5Star:

  1. Produktivitas Falcinelli Hadapi Inter
zimbio.com

Inter Milan belum beranjak dari performa buruknya. Setelah kalah 1-3 dair Udinese pekan lalu, kali ini anak asuh Luciano Spalletti kembali harus menelan pil pahit setelah ditaklukkan Sassuolo dengan skor tipis 1-0. Diego Faklcinelli menjadi mimpi buruk Inter lewat gol semata wayangnya.

Satu-satunya gol Falcinelli ini pun kian mempertegas produktivitasnya kala menghadapi I Nerazzuri. Hingga kini ia telah mencetak tiga gol dari dua laga kontra Inter dan menjadi klub yang paling sering ia bobol setelah Empoli. Dua gol sebelumnya ia cetak saat masih berseragam Crotone. Bahkan timnya ketika itu pun berhasil menang.

  1. Hamasik Topskorer Sepanjang Masa Napoli
zimbio.com

Marek Hamsik berhasil menjadi kreator kemenangan Napoli atas Sampdoria. Ia bahkan menjadi penentu kemenangan Il Partinopei menjadi 3-2 di babak pertama. Kendati hanya mencetak satu gol, hal ini sudah cukup menegaskan dirinya sebagai top skorer sepanjang masa Napoli.

Pemain asal Slovakia ini total sudah mengemas 116 gol sejak berada di San Paolo. Rekor ini pun memecahkan jumlah gol yang dilesakkan legenda hidup Napoli, Diego Maradona. Hasil tersebut tentu sangat istimewa karena baru minggu lalu Il Capitano menyamai rekor pemain yang dikenal lewat gol tangan tuhan ini.

  1. Gol Tercepat Serie A Musim Ini
zimbio.com

Kendati hanya bermain imbang melawan tim promosi, SPAL, salah satu pemain Torino mencatatkan rekor baru di Serie A musim ini. Gol Iago Falque di detik ke-17 tercatat menjadi gol tercepat Liga Italia musim 2017-2018. Selain itu, ia juga berhasil mencetak brace di laga kali ini.

Gol Falque ini pun menjadi gol tercepat kedua sepanjang sejarah Serie A. di urutan pertama masih dipegang oleh Paolo Poggi yang pada 2001 silam mencatatkan namanya di papan skor pada detik ke delapan.

  1. Gol Dua Digit Pertama Quagriarella
zimbio.com

Lama tak terdengar namanya, Fabio Quagriarella kembali mencuri perhatian. Ia berhasil mencetak satu gol saat timnya, Sampdoria, kalah 2-3 dari Napoli. Satu gol ini pun menandakan penyerang gaek ini sudah menciptakan 10 gol sepanjang musim ini.

Torehan ini menjadi rekor tersendiri bagi mantan pemain Juventus. Bagaimana tidak, ini pertama kali dirinya mencetak dua digit gol di dua musim beruntun setelah terakhir kali dilakukan pada 2010 lalu. Adapun musim lalu ia sukses menyarangkan 12 gol untuk Il Samp.

  1. Cleansheet Kedelapan Beruntun Juventus
zimbio.com

Kemenangan Juventus atas AS Roma pada Grande Partita dinihari tadi menyisakan satu catatan manis. Hasil 1-0 membuat Si Nyonya Tua kini telah mencatatkan delapan kali clean sheet secara beruntun musim ini.

Catatan ini pun semakin spesial karena sebagian laga Juventus tidak menurunkan kiper utamanya, Gianluigi Buffon, yang tengah dibekap cedera. Terakhir kali I Bianconeri menorehkan catatan serupa pada Februari tahun lalu.

Comments
Loading...