5 Fakta Menarik Manchester City vs Liverpool

Football5star.com, Indonesia – Laga menarik terjadi di Stadion Etihad kala Manchester City kedatangan tamu dari Marseyside, Liverpool. Posisi kedua kesebelasan yang saling bersikutan membuat laga Manchester City vs Liverpool menjanjikan pertandingan yang seru dan menarik.

Laga yang berlangsung pada Jumat, 3 Januari 2019 ini dimenangkan oleh Manchester City dengan skor 2-1. Gol Sergio Aguero di babak pertama sempat disamakan oleh Roberto Firmino di babak kedua. Leroy Sane tampil sebagai pahlawan dengan gol yang ia cetak di menit ke-66.

Football5star merangkum 5 fakta menarik yang tersaji di laga Manchester City vs Liverpool yang turut dihadiri oleh Kenny Daglish dan Ian Rush.

Catatan 250 Gol Sergio Aguero

Football5star - Twitter @OptaJoe
Twitter @OptaJoe

Aguero menjadi bintang di laga kali ini. Ia mencetak satu gol di babak pertama. Gol kedua Cityzens pun lahir berkat kejelian pemain berkebangsaan Argentina tersebut. Ia memaksa Trent-Alexander Arnold mengikutip larinya dan membuat posisi Leroy Sane kosong, tak terkawal.

Gol yang dicetak di babak pertama itu menjadi gol miliknya yang ke-250 sepanjang kariernya. Dari 250 gol itu, 153 gol yang catat ketika berseragam Biru Muda, Manchester City. 74 gol diraih saat berseragam Atletico Madrid dan 23 gol bersama Independiente.

Tujuh Gol Aguero ke Gawang Liverpool Membuahkan Rekor

Football5star - Twitter @OptaJoe
Twitter @OptaJoe

Laga Manchester City vs Liverpool resmi menjadi milik Aguero. Golnya ke gawang Liverpool juga mencatatkan rekor lainnya.

Tak hanya catatan 250 gol, gol miliknya tersebut membuat dirinya mencetak tujuh gol di tujuh pertandingan terakhir melawan Liverpool saat bermain di Stadion Etihad. Ia seakan ketagihan untuk mencetak gol ke gawang The Reds, tak peduli siapa pun penjaga gawangnya.

Invincible Hanya Sebatas Mimpi

Football5star - Twitter @Squawka
Twitter @Squawka

Selain menjadi juara, target penggemar The Kop di musim ini adalah tak terkalahkan. Mereka ingin menyamai catatan The Gunners, Arsenal yang dalam satu musim tak pernah ternodai oleh kekalahan.

Naas, target hanyalah target. Mimpi hanya sebatas mimpi. Liverpool terkapar di markas Manchester City dan merasakan kekalahan pertama di Liga Primer Inggris. Eits, santai dulu, mereka tetap aman di puncak klasemen.

Leroy Sane yang Gemar Cetak Gol ke Gawang Liverpool

Football5star - Twitter @LFC
Twitter @LFC

Selain Aguero, ada nama lain dari Manchester City yang menjadikan Liverpool sebagai makanan empuk. Yakni Leroy Sane, gelandang serang berkebangsaan Jerman.

Saat Manchester City vs Liverpool, ia mencetak satu gol sekaligus membuat catatan golnya saat melawan The Reds bertambah menjadi empat gol. Itu menjadi catatan gol terbanyak bagi Sane saat melawan satu klub di Liga Inggris.

Dua Gol yang Bersarang Itu…

 - Football5star - Twitter @LFC
Twitter @LFC

Tembok kokoh itu akhirnya runtuh. Liverpool akhirnya merasakan kekalahan perdana mereka di musim ini dari rival mereka di papan klasemen, Manchester City.

Kekalahan itu diiringi dengan dua gol yang penuh makna. Mereka untuk pertama kali sepanjang musim ini, kemasukan dua gol. Sejauh ini, mereka baru kemasukan 10 gol, itu sudah termasuk dua gol saat Manchester City vs Liverpool.

Comments
Loading...