5 Fakta Menarik Partai Derby della Capitale

Football5star.com, Indonesia – Lazio berhasil meraih kemenangan atas AS Roma pada partai bertajuk Derby della Capitale dinihari tadi. Tiga gol kemenangan Lazio dicetak oleh Felipe Caicedo, Ciro Immobile, dan Danilo Cataldi.

Layaknya pertandingan derbi, laga Derby della Capitale berlangsung dengan panas dan memiliki tensi yang cukup tinggi. Kedua tim sama-sama berjuang di atas lapangan untuk mendapatkan hasil terbaik.

Selain berlangsung dengan panas, ada juga beberapa catatan menarik yang terjadi di partai Derby della Capitale dinihari tadi. Berikut football5star.com telah merangkum 5 fakta menarik dari partai Derby della Capitale:

1. KARTU MERAH MENJADI HAL YANG BIASA
Lazio vs AS Roma - Derby della Capitale - Aleksandar Kolarov - Daily Mail
Daily Mail

Partai antara Lazio vs AS Roma selalu tersaji dengan panas di atas lapangan. Dalam 25 tahun terakhir, partai ini sudah menghasilkan 33 kartu merah di partai yang mempermukan dua penguasa kota Roma.

Dinihari tadi, kartu merah kembali keluar dari kantong wasit. Kali ini, Aleksandar Kolarov menjadi korban dari ketegasan wasit Paolo Mazzoleni yang mimpin jalannya pertandingan. Kartu merah dari Kolarov membuat kini ada 34 kartu merah yang keluar di partai Derby della Capitale dalam 25 tahun terakhir.

 

2. AKHIR PACEKLIK GOL CIRO IMMOBILE
Ciro Immobile - Lazio - Derby della Capitale - @OfficialSSLazio 2
@OfficialSSLazio

Musim lalu, Ciro Immobile menjadi salah satu penyernag yang ditakuti oleh klub-klub Serie A. Namun, ia kesulitan mempertahankan performa gemilangnya di musim ini. 

Meskipun berhasil mengawali musim dengan cukup baik, Immobile hanya mampu mencetak satu gol dari delapan pertandingan terakhirnya di Serie A. Hal ini memiliki korelasi lurus dengan Lazio yang kesulitan mencetak gol dalam beberapa pertandingan terakhir.

Namun, hal itu kini sudah berakhir setelah Immobile mampu mencetak gol melalui eksekusi penalti di partai melawan AS Roma. Pria 29 tahun itu kini sudah berhasil mengoleksi 12 gol dari 24 pertandingan Serie A musim ini.

 

3. PEMUTUS TREN NEGATIF LAZIO
Lazio vs AS Roma - Derby della Capitale - @MailFooty
@MailFooty

Sebelum pertandingan melawan AS Roma, Lazio gagal meraih kemenagnan dalam empat pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Rentetan hasil buruk tersebut membuat mereka harus mengakhiri kiprahnya di ajang Liga Europa.

Selain itu, mereka juga gagal meraih kemenangan di tiga partai derbi terakhir. Kini, tren buruk itu sudah usai dan Biancocelesti akan berusaha sekuat tenaga untuk kembali ke empat besar Serie A dan melaju ke fase grup Liga Champions musim 2019-20.

 

4. SIMONE INZAGHI AKHIRNYA BISA UNGGUI EUSEBIO DI FRANCESCO
Lazio vs AS Roma - Derby della Capitale - Simone Inzaghi - @OfficialSSLazio
@OfficialSSLazio

Sebelum partai ini digelar, Simone Inzaghi dan Eusebio di Francesco sudah saling berhadapan dalam lima kesempatan. Dari lima pertandingan itu, kedua pelatih memiliki rekor yang seimbang. Yakni dua menang, satu imbang dan satu kalah.

Kini Simone Inzaghi berhasil mengungguli Di Franceso. Selain berhasil meraih keunggulan atas Di Francesco, Inzaghi juga berhasil memperbaiki rekornya ketika menghadapi AS Roma (kini menjadi tiga menang, satu imbang dan empat kalah).

 

5. WASIT YANG HOBI MENGUSIR PEMAIN
Lazio vs AS Roma - Derby della Capitale - Paolo Mazzoleni - @OfficialASRoma
@OfficialASRoma

Partai derbi dinihari tadi dipimpin oleh wasit senior, Paolo Mazzoleni. Mazzoleni dikenal sebagai salah satu wasit yang tak kenal kompromi. Hal itu dibuktikan dengan catatan 56 kartu kuning dan delapan kartu merah yang ia keluarkan musim ini.

Catatan itu membuatnya kini menjadi wasit yang paling sering memberikan kartu merah di Serie A musim ini. Korban terakhir dari keganasan Mazzoleni adalah bek veteran AS Roma, Aleksandar Kolarov yang mendapatkan dua kartu kuning di penghujung pertandingan Derby della Capitale.

 

Comments
Loading...