5 Fakta Menarik Pekan Ke-6 Premier League 2018-19

Banner Footbal Live Star-Football5star
Football5star.com, Indonesia – Liverpool kukuh di puncak klasemen sementara Premier League 2018-19. Pasukan Juergen Klopp menang 3-0 atas Southampton pada laga pekan ke-6 di Stadion Anfield, Sabtu (22/9/2018).

Manchester City membuntuti Liverpool di posisi kedua dengan selisih dua angka. The Citizens mengalahkan Cardiff City lima gol tanpa balas.

Chelsea gagal mempertahankan rekor kemenangan beruntunnya musim ini. Eden Hazard dan rekan-rekan tertahan 0-0 di markas West Ham United, Stadion London.

Manchester United imbang 1-1 saat menjamu Wolverhampton Wanderers. Sementara itu, Arsenal menekuk Everton dua gol tanpa balas.

Berikut ini adalah 5 fakta menarik pekan ke-6 Premier League musim 2018-19:
  • Kesempurnaan Liverpool

Liverpool menjadi salah satu klub yang selalu meraih kemenangan sejak awal musim 2018-19 di enam liga top Eropa. Klub dengan catatan serupa sejauh ini adalah Juventus (Serie A), Bayern Munich (Bundesliga), Paris Saint-Germain (Ligue 1) dan PSV Eindhoven (Eredivisie).

Salah lagi-lagi tampil gemilang bersama Liverpool. Dia menyumbangkan satu dari tiga gol kemenangan ke gawang Southampton.

Peran winger timnas Mesir itu sangat vital bagi Liverpool. Dia terlibat dalam 41 gol Liverpool dari 31 penampilan dalam semua ajang yang digelar di Anfield. (30 gol dan 11 assist).

  • “Jenderal” Jorginho

Jorginho menjadi jenderal lini tengah Chelsea sejak kedatangan Maurizio Sarri. Terbukti, gelandang timnas Italia itu menjadi rekrutan pertama Sarri saat ditunjuk sebagai manajer The Blues.

Sejauh ini, Jorginho selalu tampil dalam semua pertandingan Chelsea di semua ajang. Termasuk ketika menghadapi West Ham.

Jorginho melepaskan 180 operan. Itu jumlah terbanyak yang dicatatkan pemain dalam satu laga Premier League sejak 2003-04.

Rekor tersebut pernah dipegang oleh gelandang Man. City, Ilkay Guendogan, yang 174 operan pada musim lalu.

Comments
Loading...