5 Fakta Menarik Pekan Ke-7 Premier League 2018-19

Banner Footbal Live Star-Football5star
Football5star.com, Indonesia – Pertarungan dua klub raksasa, yaitu Chelsea dan Liverpool, menghiasi pekan ketujuh Premier League 2018-19 yang bergulir pada 29 September hingga 1 Oktober lalu.

Laga yang berlangsung di Stamford Bridge itu berakhir imbang 1-1. Tuan rumah unggul lebih dulu lewat Edin Hazard (25′) sebelum The Reds menyamakan skor berkat lesakan Daniel Sturridge (89′).

Manchester City mengambil keuntungan dari hasil imbang dua rivalnya tersebut. The Citizens mengambil alih puncak klasemen berkat kemenangan 2-0 atas Brighton & Hove Albion di Etihad Stadium.

Berbeda dengan rival sekotanya, Manchester United justru kembali menelan hasil negatif. Setan Merah tumbang dengan skor 1-3 di markas West Ham United, London Stadium.

Geliat Wolverhampton Wanderers sebagai klub promosi menunjukkan tren positif. Pasukan Nuno Espirito Santo menekuk Southampton dua gol tanpa balas di Molineux Stadium.

Berikut ini 5 fakta menarik pekan ketujuh Premier League musim 2018-19:
  • Ketajaman Hazard
Eden Hazard tampil prima di awal musim bersama Chelsea. Terbaru, ia mencetak gol fantastis ke gawang Liverpool yang dikawal Simon Mignolet - Football5star - ghanasoccernet
Eden Hazard sumbang gol bagi Chelsea ke gawang Liverpool. Foto: ghanasoccernet.com

Hazard kembali menunjukkan kualitasnya. Gelandang timnas Belgia itu kerap kali merepotkan lini belakang Liverpool sebelum akhirnya mampu menaklukkan Alisson Becker.

Sampai pekan ke-7, Hazard memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Premier League dengan enam gol. Dia mencatatkan itu hanya dari delapan tendangan ke gawang.

  • Senjata Rahasia Klopp
Klopp Sturridge
Juergen Klopp peluk Daniel Sturridge setelah laga versus Chelsea usai. Foto: Daily Mail

Juergen Klopp patut berterima kasih kepada Sturridge. Berkat gol bomber asal Inggris itu, Liverpool membawa pulang satu poin dari Stamford Bridge.

Sturridge baru masuk ke lapangan untuk menggantikan James Milner pada menit ke-86. Tiga menit kemudian, dia membobol gawang Kepa Arrizabalaga dengan tendangan jarak jauh.

Menurut catatan Opta, Sturridge mencetak gol terbanyak kedua di Premier League sebagai pemain pengganti sejak melakoni debut pada Februari 2007. Dia hanya kalah dua gol dari Olivier Giroud.

Sturridge pun menjadi pemain ketujuh yang mampu mencetak 50 gol atau lebih bagi Liverpool di Premier League. Sebelumnya, itu pernah dilakukan oleh Robbie Fowler, Steven Gerrard, Michael Owen, Luis Suarez, Fernando Torres dan Dirk Kuyt.

Comments
Loading...