5 Fakta Menarik Persela vs PSIS: Banyak Gol, Banyak Kartu Merah

Football5Star.com, Indonesia – Pertandingan antara Persela Lamongan kontra PSIS Semarang pada Sabtu (7/3/2020) sore boleh jadi menjadi pertandingan yang paling aktraktif di Liga 1 2020 sejauh ini.

Meski demikian, Persela harus membuat kecewa publik Lamongan yang memenuhi Stadion Surajaya lantaran mereka menelan kekalahan dengan skor 3-2 dari PSIS Semarang.

Selain banyaknya gol yang terjadi di pertandingan ini, kerasnya pertandingan pun menjadikan laga ini mengalami hujan kartu. Apa saja fakta yang terjadi di pertandingan ini? Football5Star.com merangkumnya di bawah ini.

Persela, Tuan Rumah Kemasukan Gol Terbanyak

Liga1match

Hingga pekan kedua Liga 1 2020 pada Sabtu (7/3/2020), Persela Lamongan menjadi tim tuan rumah yang paling banyak kemasukan gol. Jumlah tiga gol yang masuk ke dalam jaring mereka menjadi musabab fakta tersebut terjadi.

Terjadi Dua Kartu Merah

Kartu merah yang diterima oleh Gabriel Do Carmo dari Persela dan Safrudin Tahar dari PSIS Semarang menandakan kerasnya pertandingan ini. Dua kartu merah yang terjadi di pertandingan ini pun menjadikan laga ini yang paling banyak menghasilkan kartu merah.

Gol dari Mantan Pemain

Gol dari Wallace Costa pada menit ke-3 pertandingan membantu PSIS memenangkan pertandingan. Gol yang diciptakan oleh Wallace itu boleh dibilang spesial lantaran dicetak ke gawang mantan timnya, Persela Lamongan.

Brace keempat di Liga 1 2020

Brace atau dua gol yang diciptakan oleh Rafael Oliveira tercatat menjadi pemain keempat yang menciptakan dua gol sejauh ini di Liga 1 2020. Sebelumnya, ada tiga pemain lainnya yang telah menciptakan brace, yakni Alberto Goncalves (Madura United), Kushedya Hari Yudo (Arema FC) dan Wander Luiz (Persib).

Persela Kebobolan 6 Gol dari 2 Pertandingan

Kekalahan 3-2 dari PSIS Semarang menjadikan Persela Lamongan salah satu tim yang tampil buruk pada pekan-pekan awal Liga 1 2020. Kebobolan 6 gol dari 2 pertandingan yang telah mereka jalani tentunya suatu hal yang serius yang harus dibenahi.

Persela Lamongan menyamai catatan Barito Putera yang juga kalah dua kali beruntun di dua pekan Liga 1 2020 yang juga kemasukan 6 gol.

Liga IndonesiaPersela LamonganPSIS Semarang