5 Fakta Menarik Piala Super Eropa: Liverpool vs Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Liverpool akan bentrok dengan Chelsea pada laga Piala Super Eropa 2019 di Vodafone Arena, Kamis (15/8) dini hari WIB. The Reds jadi unggulan di laga ini.

Liverpool dan Chelsea sama-sama sudah menjalani laga kompetitif musim ini. Namun, kedua tim meraih hasil yang berkebalikan.

Pasukan Jurgen Klopp mencukur Norwich City dengan skor 4-1. Sementara itu, Chelsea yang ditangani oleh Frank Lampard justru tumbang 0-4 di markas Manchester United .

Kualitas pemain kedua tim juga terpaut jauh. Liverpool memiliki tim yang solid, sedangkan Chelsea tengah dalam masa transisi dan kehilangan beberapa pemain bintang di bursa transfer. Meski demikian, ini bukan berarti The Reds akan menang mudah di Vodafone Arena.

Berikut ini, Football5Star.com menyajikan 5 fakta menarik pertemuan Liverpool vs Chelsea di Piala Super Eropa 2019.

Gelar ke-8

Getty Images

Siapa pun yang menang di Istanbul nanti, akan mengklaim Piala Super Eropa ke-8 Inggris, lebih sedikit hanya dari Spanyol (15) dan Italia (9). Klub Inggris belum pernah menang sejak Liverpool di 2005.

Klub-klub Liga Premier kalah dalam empat penampilan berikutnya, termasuk Chelsea pada 2012 dan 2013.

Penampilan ke-6 The Reds

virgil van dijk liverpool chelsea - Twitter @LFCMAGAZINE
Getty Images

Liverpool, yang lolos dengan mengklaim gelar Liga Champions keenam mereka di Madrid pada bulan Juni, mencatat penampilan Piala Super Eropa keenam mereka, dan berusaha untuk mengangkat trofi untuk keempat kalinya.

Penampilan ke-4 The Blues

Getty Images

Ini adalah pertandingan Piala Super Eropa keempat Chelsea; Setelah memenangkan yang pertama, pada tahun 1998.

The Blues kemudian kalah dalam dua penampilan terakhir mereka (2012 dan 2013).

Pertemuan ke-11 di Eropa

Maurizio Sarri - Chelsea - Liverpool - @ChelseaFC 2
@ChelseaFC

Ini adalah pertemuan ke-11 kedua tim di kompetisi UEFA, dengan sepuluh sebelumnya terjadi di Liga Champions UEFA.

Lima dari pertandingan itu seri, dengan Liverpool mencatat dua kemenangan dari Chelsea. Hanya satu pertandingan dimenangkan dengan selisih lebih dari satu gol.

Head to Head

Olivier Giroud tak merasa gentar menghadapi Virgil van Dijk pada laga Liverpool vs Chelsea di Anfield.
Getty Images

Secara keseluruhan, dari 181 pertandingan antara kedua klub, Liverpool telah mencatat 77 kemenangan, sementara Chelsea 63 dan imbang 41 kali.

Musim lalu, Chelsea menang 2-1 di Anfield di putaran ketiga Piala Liga berkat gol dari Emerson Palmieri dan Eden Hazard. Di Liga Premier, pertandingan di Stamford Bridge berakhir imbang 1-1, sebelum The Reds menang 2-0 di Anfield.

Comments
Loading...