5 Fakta Menarik Premier League Pekan Ke-11

Football5Star.com, Indonesia – Kekalahan Manchester United dan Arsenal dalam big match memang menjadi sorotan utama pada pekan ke-11 Premier League. Padahal, di balik itu, ada fakta menarik terkait individu-individu tertentu. Sebut saja Gabriel Jesus, Son Heung-min, dan Peter Crouch yang membuat catatan spesial.

Ketiga sosok itu masuk dalam 5 fakta menarik Premier League pekan ke-11. Selain itu, ada fakta menarik juga dalam kemenangan yang dibuat Man. City dan Everton. Berikut adalah 5 fakta menarik Premier League pekan ke-11 yang berhasil dihimpun oleh Football5Star.

Rekor Ketajaman Man. City
Manchester City torehkan rekor gol di Premier League.
standard.co.uk

Manchester City terus menunjukkan kehebatannya. Pada pekan ke-11 Premier League, anak-anak asuh Pep Guardiola menang 3-1 atas Arsenal. Hasil itu membuat mereka membukukan selisih gol +31. Di Liga Inggris, tim terakhir yang melakukan hal serupa adalah Liverpool pada 1978-79.

Tambahan tiga gol juga membuat Man. City membuat 52 gol dalam 17 laga di semua ajang kompetisi. Sejak era Premier League, itu adalah torehan gol terbanyak sebuah klub Inggris dalam jumlah laga yang sama.

Comeback Langka Everton
Everton bisa bangkit dari ketertinggalan dua gol.
101greatgoals.com

Everton mengakhiri rangkaian hasil buruk musim ini dengan kemenangan bersejarah atas Watford. Tim yang ditangani oleh caretaker manajer David Unsworth itu menang 3-2 meskipun tertinggal dua gol terlebih dahulu.

Itu sebuah comeback langka bagi The Toffees. Kali terakhir klub asal Merseyside itu membalikkan keadaan saat tertinggal dua gol adalah pada Mei 1994. Kala itu, The Toffees juga menang 3-2 di kandang sendiri dari Wimbledon. Gol ketiga Everton pada waktu itu pun terlahir dari eksekusi penalti.

Laga Istimewa Crouch
Peter Crouch capai tiga milestone sekaligus.
stokecityfc.com

Peter Crouch masih bisa membuat dongeng di lapangan hijau meskipun tak lagi muda. Turun sebagai pemain pengganti saat Stoke City menjamu Leicester City, dia membuat gol penyama kedudukan 2-2.

Ada dua hal menarik yang dibuat Crouch. Pertama, dia menyamai penampilan terbanyak sebagai pengganti di Premier League yang dipegang oleh Shola Ameobi, yakni 142 kali. Kedua, golnya menjadikan dia sejajar Jonathan Walters sebagai top skorer sepanjang masa Stoke di Premier League dengan torehan 43 gol.

Gabriel Jesus yang Tak Terkalahkan
Gabriel Jesus tak terkalahkan dalam 20 laga awal Premier League.
yahoo.com

Gabriel Jesus main, Manchester City bakal terhindar dari kekalahan. Rumus itu berlaku di Premier League. Buktinya, hingga laga melawan Arsenal, penyerang asal Brasil itu belum merasakan kekalahan dalam 20 laga awalnya di Premier League (16 menang, 4 seri).

Sepanjang sejarah Premier League, sangat jarang pemain dengan catatan seperti itu. Jesus adalah pemain kelima. Empat pemain yang lebih dulu menorehkan prestasi itu adalah Jose Antonio Reyes, Jens Lehmann, Didier Drogba, dan Arjen Robben. Rekor dipegang oleh Lehmann yang baru merasakan kekalahan pada laga ke-48.

Rekor Baru Son Heung-min
Son Heung-min, pemain Korea Selatan tersubur di Premier League.
thetimes.co.uk

Bukan hanya menjadi pahlawan Tottenham Hotspur, sebuah catatan khusus dibuat Son Heung-min saat menghadapi Crystal Palace. Gol tunggalnya ke gawang The Eagles menjadikan dia sebagai pemain Korea Selatan tersubur di Premier League. Itu adalah gol ke-20 Heung-min di kasta teratas liga sepak bola Inggris tersebut.

Heung-min melewati rekor lama, 19 gol milik Park Ji-sung. Heung-min bisa dikatakan jauh lebih baik karena 20 golnya tercipta dalam 72 pertandingan. Adapun Ji-sung perlu 154 laga untuk membuat 19 golnya.

Comments
Loading...