5 Fakta Menarik Tottenham vs Man. United

Football5Star.com, Indonesia – Pil pahit harus ditelan Manchester United dalam lawatan ke kandang Tottenham Hotspur, Kamis (1/2/2018) dinihari WIB. Dua gol pada babak pertama membuat Man. United bertukuk lutuk 0-2 di Stadion Wembley. Kekalahan itu pun diwarnai gol cepat dari Christian Eriksen hanya beberapa saat setelah wasit Andre Marriner memulai pertandingan.

Gol Eriksen dan kekalahan di StadionWembley itu menjadi bagian dari fakta menarik yang tersaji di laga Tottenham vs Man. United. Berikut ini adalah 5 fakta menarik dari laga itu yang berhasil dihimpun Football5Star.

Gol Tercepat di Gawang Man. United
standard.co.uk

Gol Christian Eriksen yang tercipta hanya 11 detik setelah wasit Andre Marriner memulai laga merupakan gol tercepat yang pernah bersarang di gawang Man. United sepanjang berkiprah di Premier League. Sebelumnya, tak pernah Reds Devils kebobolan sangat cepat seperti itu.

Gol itu pun hampir saja menyamai gol tercepat dalam sejarah Premier League yang dicetak Ledley King (Tottenham) dan Alan Shearer (Newcastle United). Keduanya mencetak gol pada detik ke-10. King melakukannya ke gawang Bradford City pada 2000. Adapun Shearer menjaringkannya saat melawan Manchester City pada 2003.

Tottenham Perpanjang Rekor Kandang
standard.co.uk

Kemenangan kali ini membuat Tottenham memperpanjang rekor kandang apik atas Man. United. Kini, Spurs tak pernah kalah dalam enam pertemuan terakhir dengan Red Devils di kandang sendiri. Bahkan, dalam tiga pertemuan terakhir, mereka selalu menang dan mencetak setidaknya dua gol.

Kekalahan terakhir Spurs dari Man. United di kandang sendiri terjadi pada musim 2011-12. Dalam laga di Stadion White Hart Lane pada 4 Maret 2012, Spurs kalah 1-3. Gol-gol Red Devils kala itu dibuat oleh Wayne Rooney dan Ashley Young (2 gol). Sementara itu, gol balasan Tottenham dijaringkan Jermain Defoe.

Rekor Apik Man. United di Wembley Putus
playbuzz.com

Kekalahan 0-2 dari Tottenham memutus rekor apik Man. United saat berlaga di Stadion Wembley. Sebelum kekalahan ini, Reds Devils tercatat tak pernah kalah dalam enam kesempatan berlaga di sana. Rinciannya, empat kali di Community Shield, sekali di final Piala FA, dan sekali di final Piala Liga.

Sebelum ini, Man. United mengalami kekalahan terakhir di Stadion Wembley dalam laga final Liga Champions 2010-11 melawan Barcelona. Di laga itu, Red Devils takluk 1-3. Gol-gol Blaugrana dilesakkan Pedro Rodriguez, Lionel Messi, dan David Villa. Adapun satu-satunya gol Man. United dibuat oleh Wayne Rooney.

Tradisi Gol
standard.co.uk

Hasil pertandingan di Stadion Wembley memperpanjang tradisi gol dalam pertemuan Tottenham dengan Man. United. Ini untuk kali ketujuh pertemuan kedua klub selalu berhias gol. Bahkan, tiga kali laga Spurs vs Red Devils berbuah tiga gol. Rinciannya, dua kali dengan skor 3-0 dan sekali 2-1.

Hasil tanpa gol terakhir terjadi pada musim 2014-15 di White Hart Lane. Dalam laga tu, kedua tim tampil sama kuat. Penguasaan bola (51,6%-48,4%) dan jumlah tembakan tepat ke gawang (5-4) yang dilakukan kedua tim tidak terpaut jauh. Keduanya untuk keunggulan Red Devils.

Penampilan Kilat Fellaini
express.co.uk

Lawatan ke Stadion Wembley untuk melawan Tottenham kali ini sangat menyesakkan bagi Marouane Fellaini. Pemain tengah asal Belgia itu hanya tampil di atas lapangan selama 7 menit 29 detik. Masuk menggantikan  Jese Lingard pada menit ke-63, dia lantas digantikan Ander Herrera.

Pergantian cepat itu bukan tanpa alasan. Menurut manajer Man. United, Jose Mourinho, Fellaini harus digantikan Herrera karena merasakan masalah di lututnya. Ini jadi kemunduran bagi pemain berumur 30 tahun itu. Pasalnya, dia baru comeback pada 5 Januari lalu setelah absen sejak akhir November karena cedera lutut.

Comments
Loading...