5 Fakta Menarik Usai Belgia Gasak Tunisia

Football5star.com – Timnas Belgia sukses meraih kemenangan besar 5-2 atas Tunisia di Otkrytiye Arena, Sabtu (23/6/2018). Beragam rekor menarik diciptakan oleh Eden Hazard dan kawan-kawan dalam laga tadi.

Kemenangan Belgia sendiri dikreasi oleh dua gol Romelu Lukaku, brace Eden Hazard, dan satu dari Michy Batshuayi. Tentu banyak rekor yang tercipta dalam laga ini.

Salah satu rekor yang disorot adalah Belgia untuk kali pertama mencetak lima gol dalam satu laga di Piala Dunia sepanjang keikutsertaannya. Jelas ini menandakan kalau tim berjuluk Red Devils itu tengah tampil on-fire.

Twitter @Squawka

Lukaku juga mencatatkan rekor. Dia sukses mencetak 16 gol dalam hanya 11 penampilan buat Belgia. Demikian pula Eden Hazard. Dia mencetak gol penalti kesepuluh yang terjadi di Piala Dunia 2018.

Lantas apa saja rekor lainnya? Berikut kami sajikan:

1. Lukaku mencetak rekor dengan menjadi pemain pertama yang mengemas dua gol atau lebih di Piala Dunia secara beruntun sejak Diego Maradona pada 1986 lalu (vs Inggris dan Belgia).

2. Belgia juga jadi tim pertama yang memiliki dua pemain berbeda yang mencetak dua gol atau lebih dalam satu laga Piala Dunia. Terakhir kali yang melakukan hal itu adalah Jerman saat menang 7-1 atas Brasil pada 2014 (Toni Kroos dan Andre Schuerrle).

3. Belgia sekarang telah mencetak lebih banyak gol (7) pada Piala Dunia daripada yang mereka lakukan di masing-masing dari dua turnamen terakhir, yakni 2002 (6), dan 2014 (6).

4. Lukaku juga menjadi pemain pertama di Piala Dunia 2018 yang mencetak gol dari nyaris semua anggota tubuhnya. Dia sudah mcentak gol dengan kaki kanan, kaki kiri, dan kepala dari permainan terbuka.

5. Belum ada hasil imbang tanpa gol pada salah satu pertandingan dari total 27 laga di Piala Dunia 2018.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...