5 Fakta Menarik Usai Brasil Bungkam Serbia

Football5star.com, Indonesia – Timnas Brasil berhasil menggebuk Timnas Serbia 2-0 pada lanjutan pertandingan Grup E Piala Dunia 2018 di Spartak Stadium, Moskow, Kamis (28/5) dinihari WIB. Gol Tim Samba dilesakkan Paulinho dan Thiago Silva.

Selecao membuka kemenangan mereka pada menit 38. Paulinho, yang berlari dari tengah lapangan untuk menerobos ke kotak penalti Serbia, berhasil mengonversi umpan brilian Philippe Coutinho menjadi gol.

Getty Images

Menit 68, Brasil sukses menambah keunggulan. Berawal dari tendangan penjuru Neymar, bola berhasil ditanduk Thiago Silva ke gawang Vladimir Stojkovic. Skor jadi 2-0 untuk Brasil dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Brasil finis di puncak klasemen Grup E dengan tujuh poin, disusul Swiss di tempat kedua dengan poin yang sama, tapi kalah selisih gol. Adapun Serbia finis di posisi ketiga dengan tiga angka.

Berikut 5 Fakta Usai Kemenangan Brasil:

Kedua gol Thiago Silva di putaran final Piala Dunia lahir dari situasi tendangan sudut, dan keduanya berasal dari assist Neymar (sebelumnya vs Kolombia pada 2014).

Philippe Coutinho adalah pemain pertama dengan gol atau assist dalam 3 pertandingan penyisihan grup di Piala Dunia 2018.

Brasil lolos dari babak penyisihan grup Piala Dunia untuk ke-13 kalinya berturut-turut, dimulai sejak 1970.

Neymar telah kehilangan bola 84 kali di Piala Dunia 2018, setidaknya 22 lebih banyak dari pemain lain.

Thiago Silva (33 tahun, 278 hari) adalah pemain Brasil tertua kedua yang pernah mencetak gol di Piala Dunia, setelah Bebeto (34 tahun, 3 kali pada 1998).

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...