5 Fakta Menarik Portugal vs Maroko

Football5Star.com – Timnas Portugal sukses meraih kemenangan pertama di Piala Dunia 2018 setelah mengandaskan 1-0 Maroko di Stadion Luzhniki, Rabu (20/6). Kemenangan tersebut bertabur beberapa rekor menarik.

Portugal hanya butuh lima menit untuk memimpin pertandingan berkat sundulan Cristiano Ronaldo memanfaatkan umpan tendangan sudut. Itu menjadi satu-satunya gol yang terjadi dalam pertandingan tersebut.

Berkat hasil itu, Portugal menjadikan Maroko sebagai menjadi negara pertama yang tersingkir dari Piala Dunia 2018. Dua kekalahan beruntun di Grup B membuat peluang mereka kian menipis. Apalagi pada laga pamungkas Maroko akan menghadapi Spanyol.

Beberapa rekor tercipta dalam laga ini. Apa saja? Berikut kami sajikan daftarnya:

1. Cristiano Ronaldo Jadi Pencetak Gol Eropa Terbanyak

Berkat empat golnya, Ronaldo kini menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa dengan 85 gol. Gol itu mengalahkan torehan Ferenc Puskas. Pada Piala Dunia, hanya mantan pemain Iraan, Ali Daei yang berhasil mencetak gol terbanyak, yakni 109 gol.

2. Maroko Tersingkir

Meski Mesir di ujung tanduk, tapi Maroko jadi tim pertama yang resmi tersingkir dari Piala Dunia. Setelah kekalahan dari Portugal, apapun hasil dari laga Spanyol vs Iran membuat tempat kedua di luar jangkauan mereka.

3. Meski Tersingkir, Maroko Cetak Rekor

Meski tersingkir, tim berjuluk Atlas Lions itu meunjukkan penampilan yang mengesankan. Hanya empat dari total 13 tembakan mereka melenceng dari target.

4. Portugal Sangat Bergantung dengan Ronaldo

Portugal sangat beruntung memiliki Ronaldo. Striker Real Madrid itu bukan cuma cetak empat gol, tapi melakukan nyaris semua tendangan tepat sasaran Portugal. Hanya Goncalo Guedes, pemain lain yang mencatatkan tendangan on target di Piala Dunia 2018.

5. Rekor Clean-sheet buruk Maroko Terus Berlanjut

Maroko kini hanya memiliki tiga clean sheet dalam 15 pertandingan Piala Dunia sejak melakukan debut pada tahun 1970. Hanya Skotlandia (1998), Polandia dan Inggris (1986) telah gagal mencetak gol melawan Maroko di panggung dunia.


Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...