5 Fakta Menarik Usai Prancis Singkirkan Uruguay

Football5star.com, Indonesia – Timnas Prancis menang 2-0 atas Timnas Uruguay pada babak perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (6/7/2018). Gol Tim Ayam Jantan dilesakkan Raphael Varane dan Antoine Griezmann.

Prancis membuka skor pada menit 40 melalui Raphael Varane. Diawali tendangan bebas Griezmann, Varane sukses menanduk bola ke gawang Fernando Muslera. Skor 1-0 untuk Prancis bertahan hingga babak pertama usai.

Getty Images

Tim Ayam Jantan kemudian menambah keunggulan pada menit 61. Dari luar kotak penalti, Griezmann melepas tembakan spekulasi. Muslera salah mengantisipasi bola yang justru malah masuk ke gawangnya sendiri.

Skor jadi 2-0 untuk Prancis dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai.

Berikut 5 Fakta Menarik Usai Prancis Singkirkan Uruguay:

Antoine Griezmann menjadi pemain Prancis pertama yang mampu mencetak gol di fase grup dan gugur dalam satu edisi Piala Dunia. Terakhir kali hal ini dilakukan Zinedine Zidaen pada Piala Dunia 2006.

Prancis adalah tim keempat yang mampu melangkah ke babak semifinal setidaknya enam kali setelah Jerman (13), Brasil (11,) dan Italia (8).

Raphael Varane adalah pemain Prancis pertama yang mampu mencetak gol ke gawang Uruguay sejak Jose Toure pada tahun 1985. Bagi Varane, ini adalah kali ketiga mencetak gol untuk Prancis dan seluruhnya melalui sundulan.

Prancis adalah tim kedua yang mampu mengalahkan tiga tim Amerika Selatan dalam satu edisi Piala Dunia setelah Belanda pada 1974. Pada Piala Dunia 2018 Perancis mengalahkan Peru, Argentina dan Uruguay.

Paul Pogba memenangi 14 duel pada pertandingan Uruguay vs Perancis. Dia menyamai catatan Bixente Lizarazu pada laga versus Kroasia pada fase gugur Piala Dunia 1998.

Jangan lupa ikutan kuis Football5star.com. Prediksi skor pertandingan Piala Dunia 2018 dengan kesempatan membawa pulang Mobil Honda Brio, Motor Honda Vario, Motor Honda Beat, dan banyak lagi hadiah menarik. Buruan daftar di kuis.football5star.com

Comments
Loading...