5 Fakta Menarik Xavi Simons yang Diangkut PSG dari Barcelona

Football5Star.com, Indonesia – Paris Saint-Germain (PSG) secara resmi mengumumkan perekrutan talenta berbakat milik Barcelona, Xavi Simons, Selasa (23/7/2019) waktu setempat. Hal ini menjadi berita menarik karena sang pemain sudah lama berada di La Masia dan digadang-gadang sebagai pemain andalan El Barca pada masa mendatang.

Siapakah Xavi Simons? Untuk mengenal lebih dekat sosoknya, berikut ini Football5Star.com menyajikan lima fakta menarik mengenai dirinya.

Antara Xavi dan Messi

Kemampuan Xavi Simons sering disamakan dengan Xavi Hernandez dan Lionel Messi.
Instagram @xavisimons

Xavi Simons kerap disebuat sebagai wonderkid yang akan menggebrak dunia. Pemain baru PSG itu diakui memiliki kualitas mumpuni dalam mengolah bola. Sampai-sampai, dia disamakan dengan Xavi Hernandez dan Lionel Messi.

Menurut Gerard Lopez, mantan pelatih tim junior Barcelona, pemain berumur 16 tahun itu punya kemampuan komplet sebagai gelandang. melihat gayanya bermain, dia mengaku seperti melihat Xavi Hernandez dan Sergio Busquets.

9 Tahun di La Masia

Xavi Simons bergabung dengan La Masia sejak berumur 7 tahun pada 2010.
infobae.com

Xavi Simons tercatat sembilan tahun lamanya menimba ilmu di La Masia, akademi ternama milik Barcelona. Dia bergabung pada 2010. Saat itu, umurnya baru 7 tahun.

Meskipun lahir di Amsterdam dan membela timnas junior Belanda, Xavi Simons sepenuhnya mengasah kemampuan bermain sepak bola di Spanyol. Sebelum bergabung dengan Barcelona, dia tercatat menimba ilmu di klub pinggiran, CD Thader.

Anak Seorang Striker

Regillio Simons sempat 9 musim meramaikan Eredivisie.
thesun.co.uk

Kemampuan sepak bola Xavi Simons berasal dari sang ayah, Regillio Simons. Pada 1990-an hingga awal 2000-an, dia malang-melintang sebagai striker di klub-klub Eredivisie. Klub-klub yang pernah dibelanya antara lain Fortuna Sittard, Willem II Tilburg, NAC Breda, dan ADO Den Haag.

Meskipun demikian, karier Regillio Simons tidaklah mencorong. Selama sembilan musim berkiprah di Eredivisie, dia hanya mampu mencetak 22 gol. Padahal, dia turun dalam 179 pertandingan. Musim terbaiknya adalah pada 1998-99 saat mencetak 12 go bagi Fortuna Sittard.

Dalam Naungan Mino Raiola

Mino Raiola bersama keluarga Simons pada 2017 di La Masia.
101greatgoals.com

Secara resmi, pemain bernama lengkap Xavi Quentin Shay Simons itu belum memiliki agen. Sesuai peraturan yang berlaku, dia masih dalam naungan keluarganya hingga berumur 18 tahun. Namun, dia sebenarnya sudah berada dalam naungan agensi milik Mino Raiola.

Keberadaan Mino Raiola sebagai agen tak resmi Xavi Simons dimulai pada 2017. Saat itu, sang superagen datang ke La Masia untuk melihat sang wonderkid dari dekat. Kabar yang beredar, kepergian sang pemain dari Barcelona ke PSG juga tak terlepas dari pengaruh sang superagen.

Lebih Besar dari Marseille dan Lyon di Instagram

Pengikut Xavi Simons di Instagram melebihi Olympique Marseille dan Olympique Lyon
instagram.com

Meskipun masih belia, Xavi Simons sudahlah besar di dunia maya, khususnya di media sosial. Pengikutnya di Instagram bahkan melebihi dua klub besar Prancis, Olympique Marseille dan Olympique Lyon.

Saat ini, akun Instagram gelandang berumur 16 tahun itu diikuti 1,7 juta akun. Padahal, baru pada 4 Mei lalu dia mencapai 1,5 juta pengikut. Sementara itu, akun Instagram milik Marseille dan Lyon saat ini sama-sama hanya diikuti 1,1 juta akun.

Comments
Loading...