5 Fakta Mengenai Keberhasilan Prancis Juara

Football Live StarFootball5star.com, Indonesia – Prancis mengulangi sejarah 20 tahun lalu. Les Bleus menjuarai Piala Dunia kedua kalinya. Menghadapi Kroasia di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7/2018) malam WIB, Prancis menang besar dengan skor 4-2.

Tak ada perubahan yang dilakukan oleh kedua tim. baik Kroasia maupun Prancis sama-sama memainkan pemain-pemain terbaiknya. Tak butuh waktu lama bagi Prancis untuk mencetak gol. Melalui skema tendangan bebas, Mandzukic malah mencetak gol ke gawang sendiri pada menit ke-18. Pemain Juventus itu salah mengantisipasi tendangan bebas Griezmann.

Tak butuh waktu lama, Ivan Perisic membuat kedudukan berubah. Tendangan dari dalam kotak penalti di menit ke-28 berhasil mengoyak jala Hugo Lloris.

Pertandingan menjadi menarik lagi. Tapi, keberuntungan didapat Prancis pada menit ke-38. Wasit memberikan hadiah penalti usai Perisic menyentuh bola dengan tangannya. Griezmann yang maju sebagai algojo dengan tenang menipu Daniel Subasic.

Taringa.net

Babak pertama berakhir dengan keunggulan Prancis 2-1. Babak kedua, Prancis mengambil jalannya serangan. Menit ke-59 pasukan Didier Deschamp ini kembali mencetak gol. Tendangan kaki kiri Paul Pogba dengan mulus masuk ke gawang Kroasia.

Selang enam menit, Prancis kembali membuat skor menjadi 4-1. Kali ini giliran Kylian Mbappe yang mecentak gol usai menerima sodoran Theo Hernandez.

Empat menit kemudian Kroasia berhasil memperkecil keadaan. Kesalahan Hugo Lloris berhasil dimanfaatkan oleh Mandzukic untuk mencetak angka. Skor berubah menjadi 4-2 dan bertahan hingga laga usai.

Berikut lima hal menarik dari pertandingan Prancis menghadapi Kroasia

1. Prancis juara untuk kedua kalinya. Sebelumnya ‘Ayam Jantan’ menjadi juara pada tahun 1998.
2. Satu gol dan satu assist dari Antoine Griezmann. Dalam pertandingan kali ini Griezmann mencetak satu gol dan satu assist. Tambahan satu gol membuat dirinya sudah mengemas 4 gol selama Piala Dunia.
3. Rekor Didier Deschamp. Deschamp memiliki rekor baru yakni bisa juara sebagai pemain dan pelatih. Menyamai rekor Franz Beckenbuer dan Lobbo Zagalo
4. Mbappe memiliki rekor sebagai pemain termuda yang mencetak gol di Piala Dunia setelah sebelumnya Pele pada tahun 1958.
5. Membuka dan menutup dengan VAR. VAR membantu Prancis pada laga pembuka lawan Australia, Prancis mendapat penalti usai bantuan VAR. Hal yang sama terjadi kali ini di pertandingan final.

Comments
Loading...