5 Fakta Pemain Muda di Kekalahan Juventus dari SPAL

This image has an empty alt attribute; its file name is Banner-live-dan-podcast-baru.gif

Football5star.com, Indonesia – Massimiliano Allegri memasukan lima nama pemain primavera di skuat Juventus saat melawat ke Stadion Paolo Mazza, markas SPAL, Sabtu (13/4/2019).

Kelima pemain primavera tersebut masing-masing tersebar di semua lini, mulai dari lini belakang, tengah, hingga depan. Absennya sejumlah pemain inti karena cedera dan akumulasi hingga keinginan Allegri fokus di Liga Champions membawa berkah bagi kelima pemain primavera ini.

Sayang dibawanya 5 pemain primavera Juventus melawan SPAL, tak mampu menghindari Si Nyonya Tua dari kekalahan. Dari lima pemain yang dibawa Allgeri, hanya ada satu nama yang tak dimainkan dan hanya jadi pemanis di bangku cadangan.

Berikut ulasannya untuk pembaca setia football5star.com

Grigoris Kastanos

Pemain primavera pertama ialah Grigoris Kastanos. Pemain asal Ciprus ini bermain selama 61 menit di laga melawan SPAL. Demam panggung masih terlihat di penampilan pemain yang masih tercatat sebagai penggawa Juventus U-23.

gettyimages

Bersama Juventus U-23 di kompetisi Serie C, Kastanos yang berposisi sebagai gelandang serang telah bermain sebanyak 28 pertandingan. Pemain yang juga bisa diposisikan sebagai winger kiri ini telah mengoleksi 3 gol di pentas Serie C.

Stephy Mavididi

Selanjutnya ada striker muda Inggris yang didatangkan Juventus dari Arsenal, Stephy Mavididi. Pemain bernomor punggung 40 itu bermain di laga melawan SPAL menggantikan Moise Kean pada menit ke-69.

Penampilan Mavididi cukup impresif di laga melawan SPAL. Bermain saat posisi Juventus tertinggal 1-2, Mavididi beberapa kali mendapat peluang untuk merobek gawang SPAL.

juventus.com

Mavididi juga sama dengan Kastanos penggawa Juventus U-23 di kompetisi Serie C. Di kompetisi Serie C, Mavididi telah torehkan 6 gol dari 32 penampilan.

Hans Nicolussi Caviglia

Berikutnya ada nama pemain muda Italia berusia 18 tahun, Hans Nicolussi Caviglia. Caviglia main melawan SPAL menggantikan rekannya di Juventus U-23, Kastanos pada menit ke-61.

Penampilan Caviglia memang cukup menjanjikan bersama Juventus U-23. Meski usianya masih 18 tahun, skill dan kemampuannya membuat ia langsung naik kasta ke Juventus U-23, dan akhir pekan ini bisa jalani debut di Liga Italia.

juventus.com

Pemain yang berposisi sebagai central midfield ini dianggap memiliki kapasitas sebagai calon gelandang hebat Italia di masa depan. Dari 8 penampilan di Serie C, ia telah menorehkan 1 assist.

Paolo Gozzi

Lalu ada bek berusia 17 tahun yang juga sempat dimainkan oleh Allegri di laga melawan Ajax Amsterdam. Berposisi sebagai bek tengah, penampilannya tentu saja masih sedikit canggung.

juventus.com

Meski laga melawan Ajax berakhir imbang 1-1, Allegri tetap mempercayakan Gozzi sebagai palang pintu melawan SPAL. Naas Si Nyonya Tua yang diprediksi menang dan meraih titel Scudetto akhir pekan ini malah kalah 1-2.

Luca Coccolo

Terakhir ada nama Luca Coccolo. Dari lima pemain Primavera yang dibawa Allegri di laga melawan SPAL, hanya ia yang tak dimainkan.

Coccolo sendiri merupakan bek berusia 21 tahun yang dianggap publik cukup fleksibel sebagai seorang full back kiri. Namun jika merujuk pada data transfermarkt, Coccolo mengalami penurunan permainan di tiga tahun terakhir ini.

Comments
Loading...