5 Fakta Penting Vincent Kompany bersama Manchester City

Football5star.com, Indonesia – Bek sekaligus kapten Manchester City, Vincent Kompany, pada hari Minggu (19/5/2019) mengonfirmasi dirinya akan meninggalkan The Citizens. Kompany memutuskan tak lagi bersama The Citizens musim depan setelah 11 tahun menjalani karier di Etihad Stadium.

Vincent Kompany, berusia 33 tahun, mengumumkan perpisahannya bersama Manchester City melalui akun Facebook pribadinya. Keputusan tersebut berarti laga final Piala FA melawan Watford menjadi laga terakhirnya bersama The Citizens.

Selanjutnya, Kompany yang telah mempersembahkan 10 gelar juara bagi Man City akan melanjutkan karier sebagai pemain sekaligus manajer bersama klub awal kariernya, Anderlecht.

Selain 10 gelar juara yang telah diberikan untuk Man City, terdapat beberapa fakta penting Kompany bersama The Citizens.

foxsports.com

Berikut 5 fakta penting Vincet Kompany bersama The Citizens yang dirangkum dari data Opta

360 – Bergabung sejak 2008, Kompany telah bermain bersama Man City sebanyak 360 pertandingan di semua kompetisi.

119 – Kompany berhasil menjaga gawang Man City dari kebobolan selama 119 pertandingan. Selain itu, Kompany berhasil mencetak 20 gol, salah satunya saat melawan Leicester City awal bulan ini.

265 – Kompany bermain 265 penampilan di Liga Inggris. Ia berada di urutan ketiga sebagai pemain Man City dengan penampilan terbanyak di Liga Inggris di belakang David Silva dengan 282 laga dan Joe Hart sebanyak 266 pertandingan.

167 – Dari 265 pertandingan di Liga Inggris, Kompany berhasil meraih 167 kemenangan atau 63 persentase kemenangan.

94 – Hanya John Terry yang mampu melewati catatan clean sheet Kompany di Liga Inggris. 94 clean sheet yang dimiliki Kompany dilampui Terry dengan 101 clean sheet.

Comments
Loading...