5 Fakta Tak Terduga Tyler Adams, Penentu Kemenangan RB Leipzig

Football5star.com, Indonesia – Sepakan keras pemain muda Amerika Serikat, Tyler Adams menjadi penentu kemenangan RB Leipzig 2-1 atas Atletico Madrid di babak perempat final Liga Champions 2019-20, Jumat (14/8/2020).

Adams sendiri baru dimasukkan oleh pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann di menit ke-71. Ia masuk menggantikan Konrad Leimar. Tak butuh waktu lama bagi Adams untuk mengantarkan RB Leipzig meraih tiket semifinal Liga Champions.

Seoakan keras Adams yang mendapat umpan dari Angeliño sempat membentur pemain Atletico dan membuat arah bola berubah, Jan Oblak pun tak bisa menghalaunya. Skor 2-1 antarkan RB Leipzig melangkah ke babak semifinal dan akan menghadapi PSG.

Tyler Adams sendiri oleh publik Amerika Serikat dianggap sebagai salah satu rising star di masa depan. Siapa Tylaer Adams dan bagaimana rekam jejaknya di sepak bola? Berikut ulasannya untuk pembaca setia Football5star.com

Diasuh oleh orang tua tunggal

Tyler Adams lahir di New York, Amerika Serikat 22 tahun silam. Sejak kecil, Adams diasuh oleh orang tua tunggal, sang ibunda, Melissa Russo. Meski begitu tidak membuat pemain 21 tahun ini pantah semangat mengejar cita-cita sebagai pesepak bola.

“Dengan saya sebagai orang tua tunggal, dia selalu terlibat dengan apapun yang bisa saya kerjakan. Jika turun salju dan kami perlu menyekop jalan masuk, dia akan ada di luar bersamaku dan membersihkan salju itu,” ucap Mellisa seperti dikutip dari ussoccer.

Untungnya menjalani tugas sebagai orang tua tunggal tak lama dialami Mellisa. Ia kemudian menikah dengan Daryl Sullivan yang sudah memiliki tiga orang anak. Meski memiliki saudara tiri, Adams menurut Mellisa tak pernah mempermasalahkannya.

“Ia menjadi panutan untuk saudara-saudaranya. Ia tumbuh dewasa dan memberi contoh bagi banyak anak muda,” ucap Mellisa.

Menarik minat Red Bulls Academy

Pada 2012, talenta Adams menarik minat Red Bulls Academy. Saat itu, Adams yang masih bersekolah di New York diminta untuk ikut dalam laga uji coba melawan tim Red Bulls Academy.

5 Fakta Tak Terduga Tyler Adams Penentu Kemenangan RB Leipzig
ussoccer.com

Adams pun tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Adam suskes tunjukkan skill terbaiknya dan menarik perhatian mantan pelatih Amerika Serikat keturunan Jerman, Manfred Schellscheidt.

“Ketika Anda melihatnya bertanding di New York, jelas dia akan bersinar. Perbedaan antara Adams dengan pemain lain ialah daya saingnya,” ucap Manfred Schellscheidt.

Bela timnas Amerika Serikat

Pada November 2012, satu tahun setelah ia bergabung ke New York Red Bulls II, Adams mendapat panggilan dari timnas Amerika Serikat. Saat itu, ia diminta untuk memperkuat tim U-14 Amerika Serikat. Talenta Adams semakin berkembang dan jadi perhatian banyak pihak.

Saat ajang Piala Concacaf U-17 pada 2015, Adams jadi pemain andalan bagi Amerika Serikat. Ia juga ambil bagian saat Amerikat Serikat bermain di Piala Dunia U-17 di Cile.

Rekor di timnas Amerika Serikat

Capaian positif terus diukir Adams di Amerika Serikat. Pada 14 November 2017, Adams dipanggil untuk membela tim senior Amerika Serikat di laga persahabatan melawan Portugal. Adams bermain penuh di laga tersebut dan jadi pemain pertama kelahiran 1999 yang bermain full time untuk timnas Amerika Serikat.

Pencetak gol pertama asal Amerika Serikat

Gol Adams ke gawang Jan Oblak menempatkan dirinya sebagai pemain Amerika Serikat pertama yang mencetak gol di babak perempat final Liga Champions. Adams sendiri bergabung ke RB Leipzig pada usia 19 tahun. Sedangkan ia melakoni debut profesionalnya pada usia 16 tahun di New York Red Bulls II.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More