Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Gelandang Maestro Asing yang Pernah Main di Persija

Football5Star.com – Persija Jakarta memiliki sejarah panjang dalam merekrut gelandang-gelandang asing istimewa. Bahkan beberapa di antaranya mampu mencuri hati the Jakmania lewat aksinya di lapangan hijau.

Saat ini, Macan Kemayoran memiliki gelandang yang segudang. Mulai dari Marc Klok, Evan Dimas, hingga Ramdani Lestaluhu saling menunjukkan yang terbaik agar terpilih masuk 11 pemain utama pilihan Sergio Farias.

Nah, sebelum musim ini Persija terbukti sukses mendatangkan beberapa gelandang istimewa. Beberapa di antaranya masih diingat betul oleh para Jakmania.

Siapa saja? Berikut Football5Star sajikan 5 gelandang maestro asing yang pernah main di Persija:

Luciano Leandro

Tak diragukan, Luciano Leandro merupakan legenda hidup buat Persija. Semasa jadi pemain, dia merupakan gelandang elegan hingga membawa Persija meraih juara liga 2001 silam.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Gelandang Maestro Asing yang Pernah Main di Persija
Instagram @lucianogomesleandro

Dikutip dari Historia, dia pernah menjadi bintang buat Persija saat main di turnamen Toyota League of Champions Invitational Cup, 25 Februari-8 Maret 2000. Dia kala itu menjadi top skorer dengan empat golnya, termasuk gol ke gawang Happy Valley dalam partai final.

Javier Roca

Javier Roca pernah menghiasi lini tengah Persija pada era perpindahan tajuk dari Divisi Utama ke Liga Super. Dia membela Persija pada 2006 hingga 2007 setelah datang dari Persitara Jakarta Utara.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Gelandang Maestro Asing yang Pernah Main di Persija
Antara

Sebagai gelandang, penampilan Javier Roca cukup apik dengan total mengemas 7 gol dalam 15 kali pertandingan. Kini, pria berusia 42 tahun itu diketahui menjadi pelatih di sebuah akademi sepak bola di Tangerang.

Robertino Pugliara

Robertino dan Persija tak pernah bisa dipisahkan. Persija-lah klub pertamanya di Indonesia meski dia pernah menyebrang ke Persib Bandung dan Persebaya Surabaya. Gelandang asal Argentina itu membela Persija dalam dua periode.

Robertino saat memperkuat Persija
Antara

Pada periode pertamanya, Robertino memperkuat Persija dalam 50 pertandingandari 2007 sampai 2009. Dia sempat hijrah ke Persiba hingga 2011 sebelum kembali ke Persija sejak 2011 hingga 2013. Pada periode keduanya, Robertino main 60 laga dan mengemas 10 gol.

Hong Soon-Hak

Hong Soon-hak datang ke Persija berbekal CV istimewa. Dia memperkuat raksasa Korsel, Suwon Bluewings dari 2007 hingga 2014. Dia tiba di ibu kota pada 2016.

Pada musim perdananya, Soon-hak menjadi andalan Persija dalam ajang ISC 2016. Dia main dalam 23 pertandingan, mengemas dua gol serta satu assist. Sayang, dia dianggap sudah tua hingga tak diperpanjang kontraknya oleh Persija pada 2017.

Bruno Matos

Meski cuma bertahan semusim, tak ditampik kalau Bruno Matos salah satu rekrutan asing terbaik Persija sejak era Liga 1 setelah Marko Simic. Dia datang dari PKNS, Malaysia, dan langsung nyetel dengan permainan tim.

Dilansir laman Transfermarkt, Matos main dalam 23 penampilan dan total terlibat dalam 20 gol Macan Kemayoran. Dia mengemas 14 gol dan enam assist, catatan yang terbilang istimewa buat pemain yang baru debut di Indonesia. Sayang, hubungannya dengan Julio Banuelos membuatnya harus tersingkir dari Persija pertengahan musim lalu.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More