5 Gol Terbaik Chelsea ke Gawang Manchester United

Football5star.com, Indonesia – Malam nanti, para penggemar Premier League akan mendapatkan sajian spesial dalam laga antara Manchester United vs Chelsea. Partai tersebut tentu menjadi sorotan utama para penikmat sepak bola di pekan pertama Premier League musim 2019-20.

Dari pertemuan kedua tim di beberapa tahun terakhir, selalu ada gol-gol cantik yang berhasil diciptakan. Berikut football5star.com sudah merangkum 5 gol terbaik milik Chelsea ke gawang Manchester United:

1. GIANFRANCO ZOLA (1997)

Gianfranco Zola memang menikmati status sebagai salah satu pemain terbaik di Inggris ketika masih memperkuat Chelsea. Hal itu pun seolah ia buktikan dengan gol spesial ke gawang Manchester United pada tahun 1997.

Berawal dari umpan Dan Petrescu, Zola yang berada di sisi kiri pertahanan Manchester United langsung mendribel bola melewati hadangan tiga pemain bertahan lawan. Setelah itu, ia berhasil menaklukkan Peter Schmeichel dari jarak dekat tanpa kesulitan berarti.

2. JOE COLE (2006)

Salah satu momen terbaik Joe Cole bersama Chelsea datang pada akhir musim 2005-06 silam. Ketika itu, ia berhasil mencetak satu gol yang cukup indah ke gawang Manchester United dan memastikan Chelsea menjadi juara Premier League untuk kali kedua secara beruntun.

Gol ini tercipta setelah Cole mampu melepaskan diri dari kawalan tiga pemain bertahan Manchester United. Setelah itu, ia langsung melepaskan sepakan kencang yang tak kuasa ditahan oleh Edwin van der Sar.

Comments
Loading...