5 Gol Terbaik Indonesia vs Thailand

Football5star.com – Timnas Indonesia harus segera melupakan kekalahan menyakitkan dari Malaysia. Sebab, mereka sudah dinanti oleh Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (10/9/2019). Tapi sebelum laga nanti, mari simak gol-gol terbaiknya.

Timnas Indonesia sudah bersua Thailand dalam sejumlah ajang. Mulai dari Piala Merdeka, SEA Games, hingga Piala AFF. Kali ini, Indonesia vs Thailand dihelat dalam tajuk Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Indonesia vs Thailand sudah tergelar sebanyak 77 kali. Timnas Indonesia terbilang kalah telak dengan 25 kemenangan, berbanding 38 milik Thailand, 14 di antaranya berakhir imbang.

Nah, sebelum menyaksikan laga nanti, ada baiknya menyimak sejumlah gol terbaik Indonesia kala bersua Thailand. Berikut Football5star.com sajikan daftarnya:

Rizky Pora (Piala AFF 2016)

Pada Piala AFF 2016, Indonesia bertemu dengan Thailand pada partai puncak. Indonesia menang 2-1 pada pertemuan pertama. Dalam laga di Stadion Pakansari, Rizky Pora mencetak gol penyama kedudukan yang sensasional.

Dia melepaskan tendangan keras dari kotak penalti menit 65. Dalam tayangan ulang, memang bola agak sedikit terkena bek Thailand. Bahkan kiper Thailand, Kawin Thamsatchanan hanya bengong melihat bola masuk.

Zulfiandi (Piala AFF 2018)

Timnas Indonesia memang kalah 4-2 dari Thailand di fase grup Piala AFF 2018. Namun, Zulfiandi sejatinya sempat membuat kejutan. Dari jarak yang lumayan jauh, dia melepaskan tembakan terarah yang mengejutkan kiper Thailand kala itu Sivaruck Tedsungnoen.

Kurniawan Dwi Yulianto (SEA Games 1997)

Pada final perebutan emas SEA Games 1997, laga Indonesia vs Thailand berjalan sangat ketat. Indonesia yang memasang duet Kurniawan Dwi Yulianto dengan Fakhri Husaini sempat tertinggal lebih dahulu melalui Chaisan Khewsen.

Namun, Kurniawan Dwi Yulianto sukses menyamakan kedudukan menit 48. Berawal dari umpan Widodo C Putro, Kurniawan mampu menjebol gawang Thailand lewat sepakan first-time. Namun sayang, Indonesia harus kalah melalui adu penalti.

Nova Arianto (Piala AFF 2008)

Pada semifinal Piala AFF 2008, Indonesia harus bersua Thailand di babak semifinal. Pada leg pertama, Indonesia harus mengakui keunggulan 1-0 Thailand berkat gol Teerasil Dangda.

Saat laga dimainkan di Rajamangala, Indonesia sempat mengejutkan lewat gol cepat Nova Arianto. Golnya memang sundulan. Tapi tergolong indah karena menukik tajam. Sayang, Indonesia tetap kalah 1-2 di akhir laga lantaran Thailand berbalik unggul via Teeratep Winothai danRonnachai Rangsiyo.

Bambang Pamungkas (Piala AFF 2010)

Indonesia pernah mengusir pulang Thailand pada babak grup Piala AFF 2010. Bambang Pamungkas menjadi bintang pada 7 Desember 2010 lalu dengan dua golnya.

Indonesia sempat tertinggal lebih dahulu oleh gol Suree Sukha. Namun, Bepe menjadi pahlawan lewat dua golnya menit 82 dan 91. Memang, keduanya melalui titik putih. Namun, momentum tersebut tampaknya sangat sukar diulangi lagi oleh sang legendaris.

Comments
Loading...