5 Gol Terbaik Peter Crouch

Football5star.com, Indonesia – Peter Crouch secara resmi pamit sebagai pemain sepak bola profesional pada Jumat (12/7) sore. Melalui akun Twitter pribadinya, ia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah berkontribusi untuk kariernya.

Selama berkiprah sebagai pemain, Crouch sudah membela sejumlah klub di antaranya ada Portsmouth, Southampton, dan Liverpool.  Tidak jarang ia menjadi pusat perhatian di lini depan karena posturnya yang tinggi menjulang.

Layaknya seorang penyerang depan, sudah ratusan gol yang ia cetak selama berkarier di Premier League. Total ada 187 gol yang ia sumbangkan ke 10 mantan klubnya. Berikut ini adalah 5 gol terbaik Peter Crouch sepanjang kariernya.

Overhead Kick vs Besiktas di Liga Champions
Peter Crouch menjadi bagian dari skuat Liverpool pada Liga Champions musim 2006/07. Salah satu pertandingan yang paling mencuri perhatian musim itu adalah laga melawan wakil Turki, Besiktas. Tidak tanggung-tanggun, The Reds membantai tamunya dengan skor telak, 8-0.

Crouch pun menyumbang dua gol pada pertandingan itu. Namun, yang paling mencuri perhatian adalah gol penutup ke gawang Hakan Arikan. Menerima umpan dari Yossi Benayoun, ia melakukan tendangan akrobatik yang tak mampu dihalau kiper lawan.

Persahabatan Melawan Jamaika
Cara gol ini tercipta sudah sangat indah. Menerima umpan tendangan sudut dari David Beckham, Crouch menyontek bola dengan menggunakan tumitnya. Kiper Jamaikan pun tidak punya banyak kesempatan untuk menghalau karena padatnya kotak penalti.

Namun, yang membuat gol ini semakin istimewa adalah cara Crouch merayakannya. Secara mengejutkan, ia melakukan tarian ala robot yang hingga akhir kariernya jadi selebrasi khasnya. Inggris pun menutup pertandingan dengan skor 6-0.

Genapkan Hat-trick Melawan Arsenal
Crouch mengemas hat-trick dalam lanjutan Premier League di Anfield, Maret 2007. Menerima umpan silang dari Jermaine Pennant, suami Abbey Clancy tersebut sempat mengecoh Kolo Toure dengan satu sentuhan. Selanjutnya, ia melepaskan tendangan keras tanpa mampu dihalau Jens Lehmann.

Musim tersebut, Liverpool berhasil mengamankan jatah Liga Champions musim berikutnya karena finis di posisi ketiga klasemen akhir. Crouch pun total mencetak sembilan gol untuk The Reds dari 32 pertandingan.

Gol Roket ke Gawang Manchester City
Ketika sudah tidak lagi membela Liverpool, Peter Crouch tetap merupakan salah satu penyerang lokal terbaik di Liga Inggris. Salah satu suguhan istimewanya adalah ketika mencetak gol jarak jauh indah ke gawang Manchester City.

Sama seperti ketika di Liverpool, Crouch menerima umpan terukur dari Jermaine Pennant. Dengan hanya dua kali sentuhan, ia mampu mengirimkan bola dengan deras ke gawang Joe Hart.

Sundulan Melawan Manchester United
Turnamen Piala FA musim 2005/06 jadi salah satu fase penting dalam karier seorang Peter Crouch. Pada musim itu, ia berhasil merengkuh trofi pertama dan jadi gelar di turnamen resmi satu-satunya sepanjang kariernya.

Crouch- Liverpool

Ia berhasil menyundul bola umpan silang dari Steve Finnan sekaligus membawa Liverpool unggul 1-0. Keunggulan satu gol tetap bertahan hingga pertandingan selesai. Berkat kemenangan itu, The Reds pun melangkah ke babak keenam berkat kemenangan tipis 1-0.

Comments
Loading...