5 Gol Tercepat di Liga Inggris

Football5star.com, Indonesia – Gol Shane Long, pemain Southampton ke gawang Watford resmi menjadi gol tercepat dalam sejarah Liga Inggris. Namun, tahukah kalian gol-gol mana saja yang sebelumnya didapuk sebagai gol tercepat di Liga Inggris?

Football5star telah merangkum 5 gol tercepat di Liga Inggris. Demi menambah gambaran terciptanya gol, kami memberikan cuplikan video gol tersebut.

Shane Long – 7,69 Detik

Nama pertama sekaligus memecahkan rekor gol tercepat di Liga Inggris adalah Shane Long. Pemain berkebangsaan Irlandia membutuhkan waktu hanya 7,69 detik. Gol super cepat ini memecahkan rekor yang telah bertahan selama 19 tahun.

Gol Shane Long ini tercipta berkat kesalahan umpan panjang yang dilepaskan oleh bek Watford, Craig Cathcart. Bola yang coba disepak oleh Cathcart membentur badan Long. Bola pantul mengarah ke Long dan ia tinggal menghadapi situasi one on one dengan Ben Foster, penjaga gawang Watford.

Ledley King – 9,82 Detik

19 tahun sebelum Shane Long mencetak gol, Ledley King lebih dulu mencatatkan namanya dalam buku sejarah Liga Inggris. One Man Club milik Tottenham Hotspur ini mencetak gol cepat dalam durasi waktu 9,82 detik pada musim 2001-03.

Gol cepat itu berawal dari umpan panjang pemain Spurs ke area pertahanan Bradford yang disundul pemain belakang Bradford. Bola liar diterima oleh King. Tanpa basa-basi, King langsung melepaskan tendangan keras yang gagal dihalau penjaga gawang.

Alan Shearer – 10,52 Detik

Ada banyak kesamaan dari gol-gol cepat di Liga Inggris. Yakni gol diawali dari kesalahan pemain bertahan lawan. Situasi ini juga terjadi dalam gol Alan Shearer ke gawang Manchester City pada musim 2002-03.

Gol cepat Shearer itu terjadi dengan durasi 10,52 detik. Bola sepak mula saat itu dikuasi oleh The Citizens. Pemain belakang Man City mengarahkan bola ke sang kiper, Carlo Nash. Saat ingin melakukan umpan panjang, bola mengenai badan Shearer dan dengan mudah legenda Newcastle ini mencetak gol.

Christian Eriksen – 10,54 Detik

Jika ketiga gol cepat sebelumnya berawal dari kesalahan pemain lawan, maka tidak dengan gol Christian Eriksen ini. Pemain Tottenham Hotspur ini membutuhkan waktu 10,54 detik untuk bisa membobol gawang Manchester United yang dikawal David De Gea.

Proses terjadinya gol pun menarik. Ada tiga pemain yang melakukan sentuhan kunci sebelum bola mengarah ke kaki kiri Eriksen yang menendangnya dengan keras sehingga gagal diantisipasi oleh De Gea. Gol ini tercipta pada musim ini, musim 2018-19.

Mark Viduka – 11,90 Detik

Nama kelima yang mencetak gol cepat di Liga Inggris adalah Mark Viduka. Agak sulit untuk menelusuri dan mencari jejak gol cepat yang tercipta dalam 11,90 detik tersebut.

Saat itu, ia masih bermain untuk Leeds United dan tengah melawan Charlton pada musim 2000-01. Bertandang ke markas Charlton, Leeds unggul 2-1 berkat salah satu gol dari Viduka tersebut.

Comments
Loading...