Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Kakak-Beradik yang Perkuat Satu Klub di Indonesia

Football5Star.com – Sepak bola banyak memberikan kesempatan buat kakak-beradik untuk berkarier bersama, bahkan satu klub. Demikian pula di Indonesia yang beberapa di antaranya bahkan jadi andalan timnya.

Andritany Ardhiyasa dan Indra Kahfi Indrayasa contohnya. Keduanya sama-sama menjadi pilar bagi Persija Jakarta dan Bhayangkara FC. Bahkan, baik Indra maupun Kahfi sama-sama pernah meraih gelar Liga 1 bersama klubnya masing-masing.

Akan tetapi, keduanya berbeda klub. Lantas, siapa saja kakak-beradik yang pernah dan sedang main satu klub di Indonesia? Berikut Football5Star.com sajikan daftarnya:

Ortizan dan Boaz Solossa

Ortizan Solossa memang sempat melanglang buana ke beberapa klub, mulai dari PSM Makassar, Persija Jakarta, hingga Arema. Tapi, pada 2008 dia akhirnya bisa main bareng dengan sang adik, Boaz Solossa.

instagram.com/boazsolossa

Boaz sendiri merupakan sosok one man club di Indonesia. Betul dia pernah main di Borneo FC, tapi itu bukan untuk kompetisi resmi. Kebersamaan kakak-beradik itu melahirkan empat gelar sekaligus buat Persipura, yakni dua ISL, satu CommunityShield, dan satu Inter Island Cup.

Achmad Kurniawan dan Kurnia Meiga

Almarhum Achmad Kurniawan semasa karier sepak bolanya pernah satu klub dengan sang adik, Kurnia Meiga. Keduanya sama-sama membela Arema, terutama pada musim 2010 hingga 2017.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Kakak-Beradik yang Perkuat Satu Klub di Indonesia
Rimanews

Bahkan, beberapa kali, Achmad Kurniawan harus rela tempat utamanya digeser oleh Kurnia Meiga di bawah mistar gawang Singo Edan. Keduanya sukses mengantarkan gelar Inter Island Cup 2014-2015 buat Singo Edan.

Rezaldi dan Al Hamra Hehanusa

Rezaldi maupun Al Hamra Hehanusa bak sosok tak terpisahkan di Persija. Kakak-beradik yang main di satu klub Indonesia itu sama-sama memulai karier seniornya di Persija. Rezaldi lebih dahulu gabung, yakni 2016 semusim kemudian baru Al Hamra masuk

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Kakak-Beradik yang Perkuat Satu Klub di Indonesia
Instagram

Uniknya, baik Rezaldi maupun Hamra sama-sama berposisi sebagai full-back. Rezaldi lebih apik di bek kiri, sedang Hamra di kanan. Hamra sendiri sukses membuat debut seniornya saat Persija melawan Persela Lamongan 22 Juni 2019 silam.

Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi

Sama seperti Rezaldi-Hamra, Bagas dan Bagus juga sosok Kakak-beradik yang main di satu klub Indonesia yang tak terpisahkan. Kebersamaan keduanya sudah terjalin sejak membela Timnas U-16 Indonesia.

Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi doakan kesembuhan Wander Luiz yang terpapar Virus Corona.

Kebersamaan keduanya lantas membuat Barito Putera merekrut Bagas dan Bagus 2020 kemarin. Tapi memang, Bagus lebih memiliki hasrat tinggi berkarier di Eropa dengan beberapa kali mengutarakan niatnya.

Gian Zola dan Beckham Putra

Terakhir ada nama Gian Zola dan Beckham Putra. Zola dan Beckham merupakan produk terbaik dari Persib. Zola lebih dahulu ditarik ke tim senior pada 2016, lalu dua tahun kemudian gantian Beckham.

Kakak-beradik yang main di satu klub Indonesia itu
Persib

Prestasi Beckham mungkin agak lebih mengilap. Dia pernah membawa Persib menjuarai Liga 1 U-19 2018 lalu. Tak cuma itu, Beckham Putra jua didaulat sebagai top skorer pada gelaran tersebut.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More