Kaleidoskop 2017: 5 Kejadian Konyol di Sepak Bola Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Terselip sejumlah momen kocak atau konyol dalam sepak bola Indonesia pada 2017. Hal itu meliputi baik liga maupun timnas.

Sosok beken macam Evan Dimas dan Andritany Ardhiyasa pun masuk daftar ini.

Berikut 5 kejadian kocak sepak bola nasional sepanjang 2017 versi Football5Star.com:

Hukuman Push-up untuk Evan Dimas

Agustus 2017, ketika timnas U-22 Indonesia menjalani latihan, Evan Dimas sempat mendapatkan hukuman push-up.

Cerita berawal dari duel akurasi tendangan antara Evan Dimas dan pelatih Luis Milla. Pemenangnya adalah Luis Milla yang notabene eks gelandang Barcelona dan Real Madrid.

Akibatnya, pelatih fisik Miguel Gandia meminta Evan Dimas untuk melakukan push-up sebagai kompensasi kekalahan.

Jersey Bekas Andritany

 

Kiper Andritany Ardhiyasa sempat mengenakan kostum bekas saat timnas Indonesia melawan Fiji pada laga uji coba di Stadion Patriot, Bekasi, September 2017.

Tulisan Awan Setho yang merupakan kiper di level junior, terlihat di bagian punggung. Namun, tulisan itu tampak terkelupas.

Bisa dibilang ini menjadi sebuah ironi bagi PSSI. Mungkinkah induk organisasi sepak bola Tanah Air ini tidak memiliki persediaan jersey untuk pertandingan tersebut? Ataukah pihak Nike selaku apparel jersey Timnas Indonesia tidak menyediakan jersey baru untuk pertandingan itu.

Michael Essien Jadi Tukang Rumput

Mei 2017, ketika Persib Bandung melakukan persiapan menjelang laga kontra Borneo FC, Michael Essien sempat menuai sorotan. Gelandang asal Ghana itu tertangkap kamera tengah memotong rumput di Stadion Persib.

Dia membawa mesin pemotong rumput di pinggir lapangan sambil bercanda dengan rekan-rekan setimnya. Awak Persib Bandung sempat tertawa melihat aksi eks pemain Chelsea tersebut.

Michael Essien memang punya rasa humor tinggi. Dalam beberapa kesempatan, baik saat latihan atau kumpul di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, eks pemain Chelsea ini selalu mengundang tawa rekan-rekan satu timnya.

Baby Shark Challenge ala Bali United

September 2017, lagu anak berjudul “Pingkfong Baby Shark” tengah viral. Kubu Bali United ikut meramaikan dengan Baby Shark Challenge.

Pemain macam Alfonsius Kelvan, Wawan Hendrawan, Agus Nova, dan I Made Andhika memamerkan kebolehan dalam melakukan aksi Baby Shark Challenge.

Bali united berhasil mengalahkan Persija pada laga Kandang liga 1, di Stadion I Wayan Dipta,Gianyar Bali (15/9/2017).Bali United berhasil mengalahkan Persija dengan skor 2-1.

Usai nikmati kemenangan,para pemain Bali United kejutkan publik dengan lakukan sebuah dance. Para pemain Bali United ini melakukan sebuah tantangan untuk melakukan Baby Shark Dance Challenge.

Timnas Indonesia Mandi Lumpur

Kiprah timnas Indonesia pada Aceh Solidarity Games, Desember 2017, diwarnai lapangan berlumpur. Maklum, cuaca di Banda Aceh memang tengah sering hujan.

Akibatnya, para pemain kerap “mandi” lumpur saat bermain. Baju-baju mereka kotor setelah pertandingan.

Lantaran lapangan lumpur, Ilija Spasojevic sempat mengepel area titik penalti yang tidak rata dan kotor sebelum melakukan eksekusi pada masa injury time laga kontra Mongolia.

Comments
Loading...