5 Kemenangan Terbesar AC Milan di Partai Derby Della Madonnina

Football5star.com, Indonesia – Partai Derby della Madoninna memang kerap kali disebut sebagai salah satu laga terpanas di dunia sepak bola. Bagaimana tidak. Laga yang satu ini mempertemukan dua tim yang sama-sama sempat membawa kejayaan ke dunia sepak bola Italia. AC Milan dan Inter Milan.

Dinihari nanti AC Milan dan Inter Milan akan kembali berterung untuk memperebutkan status penguasa kota Milano. Sepanjang sejarah pertemuan kedua tim Inter memang unggul dengan raihan 71 kemenangan. Sementara, AC Milan hanya mampu mengamankan 64 kemenagnan.

Meskipun secara historis Inter memiliki rekor yang lebih baik dalam partai ini, hal tersebut tak membuat AC Milan merasa inferior. Pasalnya, mereka sempat beberapa kali meraih kemenangan dengan skor yang cukup telak atas Inter.

Berikut football5star.com sudah merangkum lima kemenangan terbesar AC Milan atas Inter dalam partai Derby della Madoninna:

5. 5-3 (27 Maret 1960)
Inter - 5 Kemenangan Terbesar AC Milan di Partai Derby Della Madoninna - 1960 - Wikimedia Commons
Wikimedia Commons

Musim 1959-60 mungkin bukanlah yang terbaik di dalam sejarah AC Milan. Mereka hanya mampu finis di posisi tiga Serie A ketika itu. Prestasi Rossonerri di ajang Coppa Italia dan Liga Champions ketika itu pun tak bisa dibanggakan.

Namun, ada satu hal yang bisa dibanggakan oleh para penggemar Rossonerri. Hal tersebut adalah kemenangan 5-3 atas Inter Milan. Empat dari lima gol Rossonerri dicetak oleh Jose Altafini. Satu gol sisa dicetak oleh Carlo Galli. Di penghujung musim, Altafiniini berhasil menggondol gelar top skorer setelah berhasil mencetak 40 gol.

4. 3-0 (2 April 2011)
5 Kemenangan Terbesar AC Milan di Partai Derby Della Madoninna - 2011 - Lettera43
Lettera43

Sepanjang musim 2010-11, AC Milan memang mampu menunjukkan penampilan yang konsisten. Konsistensi tersebut menjadi bekal yang sangat berharga jelang pertemuan melawan Inter pada tanggal 2 April 2011.

Dalam pertandingan ini, Rossonerri yang tampil sebagai tuan rumah langsung bisa unggul lewat gol Alexandre Pato pada menit pertama pertandingan. Pada menit ke-62, Pato berhasil menggandakan keunggulan tuan rumah. Pesta dari pasukan Massimilliano Allegri ditutup lewat gol penalti Antonio Cassano di penghujung pertandingan.

Comments
Loading...