5 Klub yang Bisa Jadi Destinasi Baru Lionel Messi

Football5star.com, Indonesia – Hengkangnya Lionel Messi dari Barcelona hanya tinggal menunggu pengumuman resmi pihak klub saja. Ini tak lepas dari keinginan sang mega bintang untuk memutus kontraknya musim ini.

Dalam 24 jam terakhir, kabar Lionel Messi hengkang menjadi tajuk utama. Ia bersikukuh untuk meninggalkan Camp Nou musim panas ini dan bersedia memutus kontrak yang sejatinya baru berakhir musim depan.

Di sisi lain, situasi ini kembali membuka peluang klub-klub yang selama ini meminati kapten timnas Argentina. Upaya mereka yang musim-musim sebelumnya mustahil bisa menjadi kenyataan pada musim panas ini.

Berikut lima klub yang berpeluang menjadi destinasi baru pemain berjuluk La Pulga

  • Manchester City
tribune

Bukan sekali dua kali Lionel Messi dikaitkan dengan Manchester City. Tebalnya kantong pemilik The Cityzens membuat dia kerap digadang-gadang akan membelot ke Inggris.

Apalagi dalam tiga tahun terakhir mereka dilatih Pep Guardiola, mantan pelatih Messi di Barcelona. Koneksi ini pula yang akan kembali diandalkan City pada musim panas ini.

Sampai sekarang Guardiola dan Messi masih memiliki hubungan yang harmonis. Dan tentu saja, sang pelatih butuh La Pulga untuk menyudahi rasa penasarannya akan trofi Liga Champions bersama Manchester City.

  • Paris Saint-Germain
Indian Express

Seperti halnya Manchester City, Paris Saint-Germain juga punya kekuatan uang melimpah. Bisa dibilang, uang bukan masalah bagi mereka untuk menggaet Lionel Messi. Lihat saja bagaimana PSG menggelontorkan dana sampai 222 juta euro untuk seorang Neymar.

Dan musim panas ini, dengan kemungkinan mendapatkan La Pulga secara gratis, peluang PSG sangatlah besar. Dari segi finansial, mereka sanggup memberi apa yang sang pemain inginkan.

Selain itu, Les Parisien punya keuntungan lain. Mereka memiliki Neymar yang pernah sukses besar bersama Messi di Barcelona. Ada pula Angel Di Maria, kompatriotnya dari Argentina.

  • Inter Milan
@BarcaBlaugranes

Peluang Inter Milan untuk menggaet Messi terbilang cukup kecil. Apalagi beberapa waktu lalu Antonio Conte menegaskan mustahil bagi timnya mendatangkan bomber 33 tahun.

Akan tetapi, nama Inter selalu dikaitkan dengan pemain Barcelona itu. Kentalnya koneksi Argentina di Inter menjadi salah satu faktor utamanya. Jangan lupakan pula sosok Lautaro Martinez, tandem Messi di timnas Argentina, yang tak kunjung didapatkan Barcelona.

Isu pemilik 731 penampilan untuk El Barca ke Giuseppe Meazza kembali mengencang beberapa waktu lalu. Penyebabnya, sang ayah baru saja membeli properti di kota Milan.

  • Manchester United
GiveMeSport

Nama Manchester United muncul sebagai calon klub baru Lionel Messi. Media-media Inggris seperti Mirror dan The Sun bahkan menyebut jika Setan Merah difavoritkan sebagai klub baru sang bintang.

Selama ini Manchester United memang dikenal sangat royal dalam menghamburkan uang untuk pemain incaran. Cara ini kemungkinan akan mereka gunakan untuk merayu Messi ke Old Trafford musim panas ini.

Kendati demikian, bukan perkara mudah untuk Setan Merah meyakinkan suami dari Antonella Rocuzzo itu. Pasalnya United tidak begitu ramah untuk pemain Argentina. Ini setidaknya dirasakan Angel Di Maria, Marcos Rojo, dan Sergio Romero

  • Newell’s Old Boys
sportbible

Klub terakhir yang berpeluang jadi tim baru Messi adalah Newell’s Old Boys. Kendati sulit, Newell’s Old Boys sepertinya akan jadi pilihan masuk akal untuk sang mega bintang.

Newell’s adalah klub masa kecil La Pulga. Dan sudah sejak lama ia ingin mengakhiri karier sepak bolanya di sana. Dengan usia yang sudah menginjak 33 tahun, pulang kampung jadi pilihan yang menarik.

Kubu Newell’s Old Boys juga sudah berkali-kali mengutarakan keinginan untuk membawa pulang peraih enam Ballon d’Or ke Argentina. Namun, upaya mereka selama ini selalu gagal karena si anak hilang masih terikat kontrak dengan Barcelona.

BarcelonaInter MilanLionel MessiManchester CityManchester Unitednewell's old boysParis Saint-Germain